Sukses


Liga Inggris: 3 Modal Berharga Chelsea untuk Lumat Fulham di Stamford Bridge

Bola.com, London - Chelsea akan menjamu Fulham di Stamford Bridge pada laga pekan ke-22 Premier League, Sabtu (4/2/2023) dini hari WIB. Selain bermain di kandang sendiri, The Blues memiliki tiga modal berharga untuk melumat sang lawan.

Penampilan Tim London Biru di bawah arahan Graham Potter masih belum konsisten. Dari 21 pertandingan terakhir di seluruh ajang, Chelsea hanya mampu meraih sembilan kemenangan, lima hasil imbang, dan menelan tujuh kekalahan.

Teranyar, The Blues hanya mampu bermain imbang 0-0 kontra Liverpool pada laga pekan ke-21 Premier League di Stadion Anfield, 21 Januari lalu.

Hasil tersebut membuat Chelsea kini berada di urutan ke-10 klasemen sementara Premier League dengan nilai 29. Mereka tertinggal dua poin dari Fulham yang menghuni posisi ketujuh.

Tak ingin semakin terpuruk, Chelsea bertekad untuk membungkam Fulham. The Blues pun mengantongi tiga modal berharga untuk bisa mengalahkan The Cottagers. Berikut ini ulasannya.

 

2 dari 5 halaman

Chelsea Tak Terkalahkan dalam 43 Tahun

The Blues memiliki tren bagus ketika menjamu Fulham di Stamford Bridge pada ajang liga. Chelsea tak terkalahkan dalam 18 pertemuan terakhir kontra Fulham, dengan perincian 11 kemenangan dan tujuh hasil imbang.

Terakhir kali Tim London Biru takluk dari Fulham di Stamford Bridge adalah pada Oktober 1979, atau 43 tahun silam. Ketika itu, Chelsea takluk dua gol tanpa balas dari The Cottagers pada laga lanjutan kasta kedua Liga Inggris.

Namun, terakhir kali The Blues menyerah dari Fulham di level teratas Liga Inggris adalah pada Maret 1964. Dalam duel tersebut, Chelsea menyerah dengan skor 0-2.

 

3 dari 5 halaman

Selalu Menang 2-0

Chelsea tampil impresif ketika berhadapan dengan Fulham. Selain tak terkalahkan dalam 18 pertemuan terakhir di liga, The Blues juga berhasil menyapu bersih kemenangan dalam tiga laga sebelumnya melawan The Cottagers di Stamford Bridge.

Chelsea selalu merengkuh kemenangan dengan skor 2-0 dalam tiga pertandingan tersebut. Pada pertemuan terakhir, Kai Havertz menjadi bintang kemenangan Chelsea dengan sepasang golnya pada menit ke-10 dan 49'.

"Pada saat yang sama, kami berada dalam momen yang sulit dan ini adalah tantangan yang memengaruhi para pemain juga. Mereka adalah manusia," ujar Graham Potter.

 

4 dari 5 halaman

Tradisi Menang Pasca-Bursa Transfer Januari

Dalam lima tahun terakhir, Chelsea mencatatkan empat kemenangan setiap pertandingan yang dimainkan setelah penutupan bursa transfer Januari. Terakhir kali The Blues menelan kekalahan pasca-penutupan bursa transfer adalah pada 2018.

Ketika itu, Chelsea menyerah 1-4 dari Watford pada laga Premier League. Ketika itu, Chelsea mendatangkan tiga pemain selama Januari 2018. Mereka adalah Ross Barkley, Emerson Palmieri, dan Olivier Giroud dengan total belanja 51 juta poundsterling.

Namun, setelah itu sampai 2021 Chelsea tak terkalahkan pada laga perdana setelah merampungkan bursa transfer Januari. Rinciannya adalah menang 5-0 atas Huddersfield Town (2/2/2019), 2-2 lawan Leicester City (1/2/2020), 1-0 atas Tottenham Hotspur (4/2/2021), dan membungkam Crystal Palace dengan skor 1-0 (19/2/2022).

Sumber: BBC Sport, Soccerbase

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Chelsea di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer