Sukses


Chelsea Belanja Triliunan Rupiah, Selanjutnya Bagaimana ?, Ini 11 Pemain yang Bisa Mengisi Formasi Inti

Bola.com, Jakarta - Chelsea menjadi magnet utama pada bursa transfer musim dingin 2023. Raksasa Liga Inggris tersebut menggelontorkan banyak uang demi memasok amunisi untuk melanjutkan perjalanan musim ini.

Pada jendela transfer Januari yang baru saja berlalu, Chelsea menjadi satu-satunya tim Eropa yang lapar pemain anyar. Ada delapan amunisi baru mereka daratkan ke Stamford Bridge.

Guna mendapatkan semua pemain-pemain tersebut, Chelsea sudah menghabiskan lebih dari Rp 6 triliun. Angka tersebut menjadi pertaruhan apakah para pemain yang datang bisa mengangkat tim yang sedang megap-megap di Liga Inggris itu.

 

2 dari 6 halaman

Transfer Gila

Transfer gila-gilaan itu membuat Chelsea menorehkan sejarah di pertengahahan musim. Sebelumnya, tak ada tim-tim Inggris yang mampu melakukannya di kasta tertinggi Inggris.

Pertanyaanya, apakah kedatangan para bintang itu cespleng?. Andrey Santos, Mykhailo Mudryk, Benoit Badiashile, David Datro Fofana, Noni Madueke, Joao Felix, Malo Gusto, dan Enzo Fernandez memiliki beban berat mendongkrak performa tim yang bermarkas di Stamford Bridge.

 

3 dari 6 halaman

Ubah Komposisi

Pertanyaan kunci lainnya, seberapa besar perubahan starting XI yang akan diutak-atik Potter selaku juru racik? Susunan pemain Chelsea sebelum dan sesudah Januari tentu saja bakal berubah. Pada paruh pertama musim, Potter kerap menerapkan formasi 3-4-2-1.

Sebelumnya, susunan pemain di tim utama agak karena beberapa alasan. Pertama, terkait adanya pergantian pelatih pada awal September tahun lalu ketika Thomas Tuchel dipecat.

Kondisi kian diperburuk dengan rentetan cedera pemain andalan macam Ben Chilwell, Wesley Fofana, dan N'Golo Kante. Kini, via jendela transfer Januari, mungkin terlihat agak berbeda. Selama menjalankan tugasnya, Potter lebih memilih menggunakan empat bek dalam beberapa pekan terakhir.

 

4 dari 6 halaman

Tambahan Vitamin

Namun, dengan masuknya pemain-pemain baru, pelatih yang belakangan terlihat lebih tua dari usianya itu akan kembali menempatkan tiga bek. Benoit Badiahsile akan dimainkan sampai Wesley Fofana benar-benar fit kembali.

Badiahsile bahu membahu dengan dua defender lain yakni Thiago Silva dan Kalidou Koulibaly. Di lini tengah, darah segar Enzo Fernandez akan saling topang dengan Marc Cucurella dan Cesar Azpilicueta.

Dua nama terakhir besar kemungkinan menjadi starter, karena Chilwell dan Reece James masih bermasalah dengan kebugaran. Lini yang tak kalah kerusial adalah lini serang. Sejauh ini, The Blues belum memiliki striker yang benar-benar bisa diandalkan guna mendulang banyak gol.

 

5 dari 6 halaman

Sanggup Potter?

Meski begitu, Potter masih berharap banyak kepada Kai Havertz atau Joao Felix. Atau, kalau perlu, keduanya diturunkan dalam waktu bersamaan.

Di belakang kedua tombak tadi, ada dua nama yang layak dipertimbangkan. Mereka adalah Mason Mount serta Myhailo Mudryk. Masih ada satu nama lagi sebenarnya. Dia adalah Raheem Sterling.

Jadi, dengan skuad yang besar saat ini, Potter punya banyak pilihan. Itu artinya, Chelsea harus segera bangkit. Secepatnya!

Sumber: Pootballtransfers

 

6 dari 6 halaman

Chelsea Susah

Video Populer

Foto Populer