Sukses


Enzo Fernandez, Buah Hati ke-5 Hubungan Cinta Chelsea dan Benfica

Bola.com, Jakarta - Chelsea kembali membeli pemain dari Benfica. Pemain terbaru yang didatangkan klub berjuluk The Blues tersebut adalah Enzo Fernandez.

Chelsea sangat agresif pada bursa transfer musim dingin 2023. Tim asuhan Graham Potter tersebut mendatangkan banyak pemain ke Stamford Bridge.

Chelsea merekrut delapan pemain baru di bursa transfer musim dingin Januari tahun ini. Salah satu pemain yang didatangkan The Blues adalah Enzo Fernandez.

Untuk memboyong Enzo Fernandez, Chelsea harus membayar sebesar 121 juta euro. Gelandang asal Argentina tersebut dikontrak hingga Juni 2031 oleh klub London tersebut.

Sebelum Enzo Fernandez, Chelsea termasuk cukup sering membeli pemain dari Benfica. Siapa saja dan bagaimana kiprahnya selama berseragam The Blues?

Berikut ini lima pemain yang didatangkan Chelsea dari Benfica.

2 dari 6 halaman

1. Tiago Mendes

Untuk memperkuat lini tengahnya, Chelsea mendatangkan Tiago Mendes pada musim panas 2004. Gelandang asal Portugal tersebut didatangkan dari Benfica dengan biaya sebesar 15 juta euro.

Di bawah asuhan Jose Mourinho, Tiago bermain untuk Chelsea selama semusim. Dia memainkan 52 pertandingan di semua kompetisi dengan menyumbang empat gol.

Selama semusim itu, Tiago turut memenangi Premier League, Piala Liga, dan Community Shield. Dia kemudian melanjutkan kariernya di Prancis dengan bergabung Lyon.

3 dari 6 halaman

2. Ramires

Meski hanya bermain semusim di Benfica, penampilan Ramires mampu menarik perhatian Chelsea.Gelandang asal Brasil tersebut kemudian diboyong ke Stamford Bridge pada musim panas 2010.

Selama enam musim berseragam Chelsea, Ramires memainkan peran yang penting di lini tengah. Dia mencatatkan 251 pertandingan di semua kompetisi bersama The Blues dengan mencetak 34 gol dan 25 assist.

Kebersamaan Ramires dengan Chelsea akhirnya berakhir pada bursa transfer musim dingin 2016. Dia pindah ke Jiangsu Suning setelah memenangkan Premier League, Liga Champions, Liga Europa, FA Cup dan Piala Liga.

4 dari 6 halaman

3. David Luiz

David Luiz pertama kali bergabung dengan Chelsea dari Benfica pada 31 Januari 2011. Bek asal Brasil tersebut kemudian menjadi andalan di lini belakang The Blues.

Pada pertengahan 2014, David Luiz memilih hijrah ke Prancis untuk membela Paris Saint-Germain. Namun, dua tahun kemudian dia kembali lagi ke Stamford Bridge.

Selama dua periode membela Chelsea, David Luiz mencatatkan 248 penampilan dengan mencetak 18 gol dan 12 assist. Dia memenangkan enam gelar termasuk Premier League, Liga Europa dan Liga Champions.

5 dari 6 halaman

4. Nemanja Matic

Chelse sempat melepas Nemanja Matic ke Benfica pada tahun 2011. Tiga tahun kemudian, The Blues memulangkan Matic dengan biaya transfer sebesar 25 juta euro.

Pada periode keduanya di Stamford Bridge, Matic menjadi pemain reguler di lini tengah Chelsea. Dia membantu The Blues memenangkan gelar Premier League.

Setelah tiga setengah musim, Matic dipersilahkan pindah ke Manchester United pada musim panas 2017. Dia membela MU selama lima musim sebelum pindah ke AS Roma.

6 dari 6 halaman

Enzo Fernandez

Enzo Fernandez menjadi rekrutan terbaru Chelsea yang didatangkan dari Benfica. Dia diboyong pada bursa transfer Januari 2023 dengan biaya transfer yang mencapai 121 juta euro.

Enzo Fernandez bergabung dengan Chelsea tak lama setelah menjuarai Piala Dunia 2022 bersama Timnas Argentina. Pemain 22 tahun tersebut dikontrak sampai tahun 2031 mendatang.

Sebelum bergabung dengan Chelsea, Enzo Fernandez bermain untuk Benfica selama enam bulan. Ketika itu, dia didatangkan dari klub Argentina River Plate.

Video Populer

Foto Populer