Sukses


Sebelum Marcel Sabitzer, Ini 5 Pemain yang Pernah Pakai Nomor Punggung 15 di MU

Bola.com, Jakarta - Marcel Sabitzer telah resmi bergabung dengan Manchester United pada 31 Januari 2023. Bersama Tim Setan Merah, Sabitzer memakai nomor punggung 15.

Pada penutupan bursa transfer musim dingin tahun ini, MU mendapatkan tambahan tenaga di lini tengah. Manchester United mengamankan jasa Sabitzer dari Bayern Munchen dengan status pinjaman hingga akhir musim ini.

Setelah pindah ke The Red Devils, Marcel Sabitzer memilih menggunakan nomor punggung 15. Ini adalah kali pertama dalam kariernya menggunakan nomor tersebut.

Sebelum Sabitzer, ada sejumlah pemain yang menggunakan nomor punggung 15 selama bermain di Manchester United. Siapa saja mereka?

Berikut ini lima pemain Manchester United yang pernah memakai nomor punggung 15 sebelum Marcel Sabitzer.

 

2 dari 7 halaman

Andreas Pereira

Andreas Pereira tercatat menghabiskan 11 tahun di Manchester United. Pemain Brasil kelahiran Belgia itu muncul ke tim senior pada usia remaja.

Namun, karier Pereira di Old Trafford tidak berjalan mulus. Dia sempat dipinjamkan ke beberapa klub seperti Granada, Valencia, Lazio dan Flamengo.

Setelah tampil sebanyak 75 pertandingan untuk Manchester United, Pereira bergabung dengan Fulham secara permanen pada 2022. Dia menandatangani kontrak sampai 2026.

 

3 dari 7 halaman

Adnan Januzaj

Adana Januzaj diboyong ke akademi Manchester United dari Anderlecht pada 2011 di usia 16 tahun. Dia berhasil mengamankan di tim utama di bawah David Moyes pada 2013/2014.

Tetapi setelah kepergian Moyes pada tahun 2014, Januzaj terpinggirkan. Louis van Gaal dan Jose Mourinho tidak memberinya banyak kesempatan bermain.

Setelah dipinjamkan ke Borussia Dortmund dan Sunderland, Januzaj cabut ke Real Sociedad pada 2017. Dia saat ini bermain untuk Sevilla.

 

4 dari 7 halaman

Daley Blind

Daley Blind berseragam Manchester United selama empat tahun (2014--2018). Dia datang ke Old Trafford pada era kepelatihan Louis van Gaal.

Blind termasuk pemain pemain belakang serbabisa. Dia mencatatkan 141 pertandingan di semua ajang bersama MU dengan menyumbang enam gol dan 10 assist.

Setelah petualangannya di Premier League berakhir, Blind kembali ke Ajax Amsterdam. Dia saat ini bermain di Jerman bersama Bayern Munchen.

 

5 dari 7 halaman

Nemanja Vidic

Manchester United merekrut Nemanja Vidic dari Spartak Moscow pada 25 Desember 2005. Dia kemudian mendapat kepercayaan penuh dari Sir Alex Ferguson.

Vidic menjadi rekan duet Rio Ferdinand di jantung pertahanan selama bertahun-tahun. Dia membuat 300 penampilan di semua kompetisi dengan menyumbang 21 gol dan empat assist.

Selama sembilan tahun merumput di Old Trafford, Vidic menyumbang lima Premier League, satu Liga Champions, dan tiga Piala Liga. Dia berpisah dengan MU pada 2014 dengan bergabung Inter Milan.

 

6 dari 7 halaman

Kleberson

Manchester United merekrut Kleberson pada musim panas 2003, setahun setelah performa impresifnya di Piala Dunia 2002. Namun, kariernya di Old Trafford tidak berlangsung lama.

Kleberson sering mengalami cedera sehingga membatasi menit bermainnya. Alhasil, gelandang asal Brasil tersebut hanya membuat 30 penampilan di semua kompetisi bersama Setan Merah.

Setelah dua musim, Kleberson meninggalkan Manchester United. Dia melanjutkan kariernya di Turki bersama Besiktas.

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 03/02/2023)

7 dari 7 halaman

Simak Posisi Manchester United di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer