Sukses


Liga Inggris: Pemain MU Dilarang Terkecoh Situasi yang Dialami Mason Greenwood

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United (MU) Erik ten Hag, mencoba untuk mempertahankan fokus skuadnya setelah striker Mason Greenwood terbebas dari tuntutan pidana.

Erik ten Hag mendesak skuat MU untuk tetap fokus setelah Mason Greenwood mencabut semua tuntutan pidana terhadapnya pada Kamis dalam kasus yang berkaitan dengan tuduhan percobaan kekerasan seksual.

Greenwood yang dibekukan dari skuad MU setelah pengadilan menetapkan dakwaan itu awalnya ditangkap pada Januari 2022 sebelum dibebaskan dengan jaminan. Dia kemudian ditangkap lagi karena melanggar persyaratan jaminannya dan didakwa oleh jaksa.

Kini, setelah menjalani serangkaian persidangan, Mason Greenwood dibebaskan dari segala tuduhan. Manajemen MU belum menentukan sikap lebih lanjut, pun demikian dengan Erik ten Hag.

Ten Hag menolak berkomentar tentang apakah Greenwood akan dimasukkan kembali ke dalam skuad United atau tidak dalam beberapa bulan mendatang, bagaimanapun BBC Sport melaporkan bahwa dia "tidak akan kembali berlatih atau bermain sampai proses klub selesai".

 

2 dari 5 halaman

Fokus

Satu hal yang bisa dilakukan Erik ten Hag adalah menjaga agar pemain MU bisa menjaga fokus. Pelatih asal Belanda ini mengakui hal-hal non-teknis seperti itu tidak bisa diprediksi.

“Ini sangat penting tetapi terkadang Anda mendapat masalah. Kemudian sebagai klub dan tim Anda harus menghadapinya. Kami memiliki standar dan nilai. Kita harus hidup dengan standar dan nilai tinggi itu dan itu memberi dasar jika Anda memiliki budaya dan semangat yang baik," kata Ten Hag.

“Itu tugas kita, tidak terganggu oleh apa pun. Kami adalah manusia dan terkadang ada masalah, kami tidak seperti robot, tetapi kami harus fokus pada pekerjaan kami. Kami memiliki begitu banyak permainan sehingga kami tidak punya waktu untuk terganggu oleh apa pun. Memang tidak mudah, tapi itulah tugas kami."

 

3 dari 5 halaman

Sikap MU

Manchester United (MU) merilis tanggapan resmi mengenai Mason Greenwood yang kasusa hukumnya resmi dihentikan oleh pengadilan, Kamis (2/2/2023).

"Manchester United telah mendengar keputusan Layanan Kejaksaan Mahkota bahwa semua tuduhan terhadap Mason Greenwood telah dibatalkan," ujar MU melalui pernyataan resminya. 

"Klub akan melakukan prosesnya sendiri sebelum menentukan langkah selanjutnya." tambah pernyataan tersebut.

Sumber: Man United

4 dari 5 halaman

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan Legal

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

5 dari 5 halaman

Posisi MU Saat Ini

Video Populer

Foto Populer