Sukses


Prediksi Tottenham Hotspur Vs Manchester City di Liga Inggris: Kans The Citizens Pepet Arsenal

Bola.com, London - Manchester City akan menantang Tottenham Hotspur pada pertandingan pekan ke-22 Premier League di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (5/2/2023) malam WIB. Laga ini bisa dimanfaatkan The Citizens untuk mendekati Arsenal.

Saat ini, Manchester City berada di peringkat kedua klasemen sementara Premier League 2022/2023 dengan nilai 45. City berjarak lima poin dari Arsenal yang ada di puncak.

The Gunners pada laga pekan ke-22 harus menelan kekalahan 0-1 dari Everton. Situasi itu bisa dimanfaatkan Man City untuk memangkas margin poin dari klub berjulukan Meriam London tersebut.

Namun, Tottenham Hotspur sebagai tuan rumah tak akan membiarkan City meraih kemenangan mudah. Spurs yang ada di peringkat kelima klasemen sementara dengan raihan 36 poin juga mengincar kemenangan demi menepel tim di atasnya.

Tottenham Hotspur punya catatan apik saat menjamu Manchester City di kandang. Dalam empat laga terakhir di kandang, Spurs selalu menang atas The Citizens.

2 dari 6 halaman

Tanpa Conte

Laga melawan Manchester City menjadi kesempatan buat Tottenham Hotspur balas dendam. Seperti diketahui, pada pertemuan pertama musim ini Spurs menelan kekalahan 2-4 dari City.

Namun, manajer Antonio Conte dipastikan tak akan berada di sisi lapangan pada pertandingan nanti. Manajer asal Italia itu baru menjalani operasi pengangkatan kandung empedu awal pekan ini.

Asisten pelatih Cristian Stellini yang akan mendampingi Tottenham. Stellini menyebut, Tottenham dalam kondisi siap tempur karena sejumlah pemain yang sempat cedera sudah pulih.

"Seperti yang saya katakan setelah pertandingan terakhir, Richarlison mengalami masalah kecil. Namun, sekarang dia sudah tersedia dan sudah berlatih sepanjang pekan ini," ucap Cristian Stellini.

"Kami juga sudah memulihkan Lucas dan dengan senang hati mengatakannya dia sudah berlatih. Dia sudah bermain 45 menit dengan tim muda dan siap kembali," tegas pria asal Italia itu.

Tottenham diyakini akan menggunakan skema 3-4-3 saat bersua Manchester City. Dejan Kulusevski dan Son Heung-min akan diplot di posisi sayap untuk mendukung pergerakan Harry Kane yang jadi ujung tombak.

3 dari 6 halaman

Tak Mudah

Manchester City sadar laga melawan Tottenham Hotspur tak akan mudah. Fakta membuktikan, City belum mampu mencetak gol dalam empat pertandingan di markas baru Tottenham yang dibuka pada 2019.

Manajer Pep Guardiola menyadari kesulitan tersebut. Manajer asal Spanyol itu pun menilai Tottenham adalah tim yang tangguh.

"Mereka lebih baik dari kami. Saya selalu merasa ketika kami berada di sana kami sudah memainkan pertandingan yang bagus," ucap Guardiola.

"Namun, mereka memiliki kualitas untuk menghukum Anda. Mereka adalah lawan yang tangguh. Mereka selalu berada di Liga Champions dan penantang empat besar," tegas Guardiola.

Manchester City sudah bisa diperkuat Phil Foden yang sebelumnya mengalami cedera kaki. Namun, Guardiola diprediksi tak akan buru-buru menjadikan sang pemain sebagai starter.

Guardiola diprediksi masih akan mengandalkan skema 3-4-3. Trio Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan, dan Erling Haaland dipercaya untuk menjadi ujung serangan City.

4 dari 6 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Tottenham Hotspur (3-4-3): Hugo Lloris (kiper), Christian Romero, Eric Dier, Clement Lenglet (belakang), Pierre-Emile Hojbjerg, Rodrigo Bentacur, Emerson Royal, Ivan Perisic (tengah), Dejan Kulusevski, Son Heung-min, Harry Kane (depan)

Manajer: Antonio Conte (Italia)

Manchester City (3-4-3): Ederson (kiper), Nathan Aku, Manuel Akanji, Kyle Walker (belakang), Rodri, Rico Lewis, Riyad Mahrez, Jack Grealish (tengah), Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan, Erling Haaland (depan)

Manajer: Pep Guardiola (Spanyol)

5 dari 6 halaman

Data dan Fakta

Lima pertemuan terakhir

  • 20/1/2023 - Manchester City 4-2 Tottenham Hotspur (Premier League)
  • 20/2/2022 - Manchester City 2-3 Tottenham Hotspur (Premier League)
  • 15/8/2021 - Tottenham Hotspur 1-0 Manchester City (Premier League)
  • 25/4/2021 - Manchester City 1-0 Tottenham Hotspur (Piala Liga Inggris)
  • 14/2/2021 - Manchester City 3-0 Tottenham Hotspur (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Tottenham Hotspur

  • 29/1/2023 - Preston North End 0-3 Tottenham Hotspur (Piala FA)
  • 24/1/2023 - Fulham 0-1 Tottenham Hotspur (Premier League)
  • 20/1/2023 - Manchester City 4-2 Tottenham Hotspur (Premier League)
  • 15/1/2023 - Tottenham Hotspur 0-2 Arsenal (Premier League)
  • 7/1/2023 - Tottenham Hotspur 1-0 Portsmouth (Piala FA)

Lima pertandingan terakhir Manchester City

  • 28/1/2023 - Manchester City 1-0 Arsenal (Piala FA)
  • 22/1/2023 - Manchester City 3-0 Wolverhampton Wanderers
  • 20/1/2023 - Manchester City 4-2 Tottenham Hotspur (Premier League)
  • 14/1/2023 - Manchester United 2-1 Manchester City (Premier League)
  • 12/1/2023 - Southampton 2-0 Manchester City (Piala Liga Inggris)
6 dari 6 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Video Populer

Foto Populer