Sukses


6 Pemain Mahal dari Argentina yang Bikin Klub Liga Inggris Nguras Dompet: Ada yang Frustrasi

Bola.com, Jakarta - Enzo Fernandez sudah berseragam Chelsea dan manggung di Liga Inggris. 

Enzo tampil luar biasa bersama Argentina di Piala Dunia 2022. Gelandang yang masih berusia 22 tahun itu sukses membawa negaranya menjadi juara dunia.

Berkat penampilannya itu, Enzo dilirik oleh sejumlah klub top Eropa. Namun, Chelsea pada akhirnya yang berhasil memenangkan perburuan sang gelandang.

Chelsea sukses mendapatkan Enzo dari Benfica pada deadline day bursa transfer Januari 2023. The Blues harus membayar 121 juta euro untuk sang gelandang.

Nilai transfer itu menjadikan Enzo sebagai pemain Argentina termahal di Premier League. Selain Enzo, siapa saja pemain Argentina yang dibeli mahal oleh klub papan atas Liga Inggris?

Berikut ini enam pemain Argentina termahal di Liga Inggris berdasarkan data dari Transfermarkt.

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

2 dari 7 halaman

Juan Sebastian Veron

Juan Sebastian Veron menunjukkan performa yang cukup apik di Serie A bersama Parma dan Lazio. Hal itu membuat Manchester United kepincut dengan gelandang asal Argentina tersebut.

Manchester United pada akhirnya berhasil memboyong Veron ke Old Trafford pada tahun 2001. Tak tanggung-tanggung, Setan Merah mengeluarkan 42,6 juta euro untuk mendatangkannya.

Veron tercatat hanya bermain selama dua musim bersama Manchester United. Dia memainkan 82 pertandingan di semua kompetisi dengan sumbangan 11 gol dan 15 assist untuk Setan Merah.

3 dari 7 halaman

Nicolas Otamendi

Untuk memperkuat barisan pertahanannya, Manchester City mendatangkan Nicolas Otamendi dari Valencia pada 2015. Bek asal Argentina tersebut ditebus seharga 44,5 juta euro.

Otamendi kemudian menjadi andalan Manchester City selama lima tahun. Saat berkarier di Etihad Stadium, Otamendi mencatatkan 210 penampilan dengan mencetak 11 gol dan empat assist.

Tak hanya itu saja, Otamendi juga membantu Manchester City meraih dua gelar Premier League. Dia meninggalkan Inggris pada 2020 dan saat ini bermain di Benfica.

4 dari 7 halaman

Cristian Romero

Cristian Romero bermain bersama Tottenham Hotspur sejak tahun 2021. Dia awalnya bergabung dengan Spurs sebagai pemain pinjaman dari Atalanta.

Tottenham pada akhirnya mempermanenkan bek tengah asal Argentina ini pada 30 Agustus 2022. Spurs mengeluarkan 50 juta euro untuk menebusnya dari Atalanta.

Sampai sejauh ini, Romero sudah memainkan 48 pertandingan bersama Spurs. Dia berhasil menyumbang satu gol dari penampilannya tersebut.

5 dari 7 halaman

Lisandro Martinez

Manchester United mendatangkan Lisandro Martinez dari Ajax Amsterdam pada musim panas 2022. Bek tengah asal Argentina ini didatangkan dengan mahar sebesar 57,37 juta euro.

Keberadaan manajer Erik Ten Hag menjadi faktor penting yang membuat Martinez bersedia datang ke Old Trafford. Martinez sebelumnya bekerja sama dengan Ten Hag di Ajax.

Martinez dikontrak selama lima tahun di Old Trafford. Pemain berusia 25 tahun tersebut sudah memainkan 28 pertandingan di semua kompetisi bersama Setan Merah.

6 dari 7 halaman

Angel Di Maria

Angel Di Maria merupakan pemain sayap yang memiliki skill mumpuni. Manchester United pernah merekrut Di Maria dari Real Madrid pada tahun 2014.

Setan Merah harus keluar uang sebesar 75 juta Euro untuk mendapatkan Di Maria. Namun pemain asal Argentina tersebut cuma bertahan selama satu musim di Old Trafford.

Selama berseragam MU, Di Maria hanya membuat 32 penampilan di semua kompetisi dengan raihan empat gol dan 12 assist. Dia kemudian dilepas ke PSG musim panas 2015.

7 dari 7 halaman

Enzo Fernandez

Chelsea merekrut Enzo Fernandez dari Benfica dengan biaya yang mencapai 121 juta euro. Enzo dikontrak Chelsea dengan durasi 8,5 tahun atau hingga musim panas 2031.

Jumlah transfer tersebut membuat Enzo menjadi pemain termahal dalam sejarah sepak bola Inggris. Dia melampaui transfer Jack Grealish ke Manchester City pada 2021.

Selain itu, Enzo juga tercatat sebagai pemain termahal dalam sejarah Chelsea. Sebelumnya, rekor itu dipegang Romelu Lukaku saat didatangkan dari Inter Milan pada 2021.

Sumber: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta)

Video Populer

Foto Populer