Sukses


Debut Sean Dyche Berakhir Manis, Kemenangan atas Arsenal Bisa Jadi Titik Balik Everton di Liga Inggris

Bola.com, Liverpool - Everton di luar dugaan berhasil mengalahkan Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023, Sabtu (4/2/2023). Yang istimewa, ini adalah laga debut pelatih anyar Sean Dyche, dan gol kemenangan dicetak oleh James Tarkowski, yang merupakan gol perdananya buat The Toffees.

Arsenal menurunkan susunan pemain terbaiknya di Goodison Park, markas Everton. Granit Xhaka dan Thomas Partey mengawal lini tengah, sementara trio Martin Odegaard, Bukayo Saka, dan Gabriel Martinelli ditugaskan sebagai pengobrak-abrik pertahanan tuan rumah.

Menariknya, Everton justru tampil relatif lebih efektif. Meski kalah dari segi penguasaan bola, tim berjulukan The Toffees itu tak kalah dalam hal penyerangan.

Hasilnya, bermula dari sepak pojok Dwight McNeil, bek tengah James Tarkowski mampu mengoyak jala gawang Arsenal kawalan Aaron Ramsdale. Ini jadi kemenangan pada debut Sean Dyche sebagai pelatih Everton.

Kemenangan atas Arsenal juga mengangkat posisi Everton keluar dari zona degradasi Liga Inggris 2022/2023 untuk sementara.

2 dari 5 halaman

Buat Fans

Pencetak gol kemenangan Everton, James Tarkowski, menilai tiga poin dari Arsenal akan menjadi titik balik kebangkitan klub asal Liverpool itu. Lebih penting lagi, sukses tersebut bisa memberikan senyuman buat fans.

"Ini adalah periode sulit bagi kami dan para fans dan untuk semua staf di klub. Semoga ini menjadi titik balik bagi klub, ada banyak talenta di sini," kata Tarkowski.

"Butuh beberapa saat bagi saya untuk mencetak gol perdana. Waktu yang tepat untuk melakukannya dan hari yang menyenangkan. Kita akan kembali latihan hari Senin dan meneruskan tren positif."

Sementara McNeil yang mencatatkan assist merasa kalau Everton adalah tim yang sama hebatnya dengan Arsenal, hanya saja lebih beruntung dalam memanfaatkan peluang.

"Kami tahu betapa bagusnya mereka sebagai sebuah tim, tetapi kami juga tahu betapa bagusnya kami sebagai tim dengan semua peluang yang kami miliki."

3 dari 5 halaman

Everton Cuma Butuh Confidence

Pada kesempatan terpisah, Sean Dyche menegaskan bahwa yang dibutuhkan Everton hanyalah kepercayaan diri dan komitmen.

"Saya melakukan penilaian berdasarkan apa yang anak-anak rasakan selama ini, sebelum saya datang. Saya tekankan apa yang dibutuhkan Everton hanyalah kepercayaan diri dan komitmen," kata Sean Dyche.

"Kami harus melihat ke depan, menatap dengan optimisme tinggi. Saya tahu mereka bisa melakukan yang terbaik. Seperti saya bilang, harus ada kepercayaan diri dan komitmen."

"Saya tahu pekan besok ada derbi. Jadi penting buat pemain untuk menjaga konsistensi. Kemenangan atas Arsenal bisa jadi katalis buat kami bangkit dan menjauh dari zona degradasi."

Sumber: BT Sport, BBC

4 dari 5 halaman

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan Legal

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

5 dari 5 halaman

Posisi Arsenal dan Everton Saat Ini

Video Populer

Foto Populer