Sukses


VIDEO: Mengejutkan! Everton Sukses Bungkam Arsenal 1-0 di Liga Inggris

Bola.com, Jakarta Hasil mengejutkan didapat Arsenal saat menghadapi Everton di pekan ke-22 Liga Inggris, Sabtu (4/2/23). Bermain di Goodison Park, Everton sukses membungkam The Gunners dengan skor tipis 1-0.

Laga ini awalnya diprediksi akan mudah bagi Arsenal untuk meraih angka penuh. Rentetan hasil buruk Everton ditambah pemecatan pelatih Frank Lampard menjadi salah satu alasannya.

Namun siapa sangka, di tangan pelatih baru, Sean Dyche, Everton sukses meraih kemenangan atas pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, Arsenal.

Arsenal menurunkan skuat utamanya antara lain Bukayo Saka, Gabriel Martinelli dan Martin Odegaard. Sementara itu Everton memasang Dominic Calvert-Lewin di lini depan dan didampingi Alex Iwobi dan Abdoulaye Doucouré di sektor tengah.

Pada babak pertama, Thomas Partey mencoba mencetak angka lewat sepakan dari luar kotak penalti, namun sayang masih mampu diantisipasi dengan baik oleh Jordan Pickford. Menit ke-34, Everton nyaris membuka keunggulan andai saja umpan pendek Amadou Onana mampu dimanfaatkan dengan baik Calvert-Lewin. Babak pertama usai tanpa gol.

Gol baru tercipa pada menit ke-60 lewat James Tarkowski. Berawal dari sepakan sudut, James Tarkowski sukses menyambut bola dengan tandukan keras dan menaklukkan Ramsdale.

Arsenal kesulitan menembus rapatnya lini pertahanan Everton. Beberapa kali peluang The Gunners berhasil digagalkan Pickford dan mampu dihalau lini belakang Everton dengan baik. Hingga babak kedua usai skor tetap 1-0.

Arsenal masih berada di puncak klasemen dengan raihan 50 poin dari 22 laga. Sementara Everton berhasil naik ke peringkat 17 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 18 poin.

Video Populer

Foto Populer