Sukses


Liga Inggris: Arsenal Template 6 Pertandingan, Jebol di Kandang Everton

Bola.com, Liverpool - Arsenal gagal mempertahankan kemenangan di Premier League 2022/2023. Pada laga pekan ke-22 kontra Everton, skuat Meriam London menyerah 0-1, Sabtu (4/2/2023) malam WIB.

Pada pertandingan yang digelar di Goodison Park, Arsenal menggunakan susunan pemain yang sama. Mengandalkan skema 4-3-3, susunan pemain itu sudah enam kali digunakan Arsenal musim ini di Premier League 2022/2023.

Manajer Arsenal mempercayakan Aaron Ramsdale sebagai kiper. Kemudian ada Ben White, William Saliba, Gabriel, dan Oleksandr Zinchenko di lini pertahanan.

Sementara itu, Thomas Partey, Granit Xhaka, dan Martin Odegaard dipercaya mengisi lini tengah. Adapun lini depan Arsenal dihuni trio Gabriel Martinelli, Bukayo Saka, dan Eddie Nketiah.

2 dari 5 halaman

Rontok di Markas Everton

Penggunaan susunan pemain yang sama dalam lima atau lebih laga Premier League bukan yang pertama dilakukan Arsenal. Catatan Opta menyebutkan, Arsenal pernah melakukannya pada medio April-Mei 2015.

Dalam lima laga terakhir, skema tersebut terbukti ampuh. Arsenal mampu meraup lima empat kemenangan dan sekali imbang di Premier League.

Namun, susunan pemain andalan Arsenal kali ini rontok di markas Everton. Skuat asuhan Mikel Arteta menelan kekalahan 0-1 dari Everton berkat gol sundulan dari James Tarkowski pada menit ke-60.

3 dari 5 halaman

Catatan Minor Arteta

Kekalahan dari Everton membuat manajer Mikel Arteta mencatatkan rapor negatif. Kekalahan ini menjadi yang ketiga dirasakan Arteta sejak menjadi manajer Arsenal.

Uniknya, semua laga terjadi di kandang Everton. Arteta menjadi manajer Arsenal pertama yang kalah dalam tiga laga beruntun Premier League di kandang Everton.

Sebaliknya, manajer Sean Dyche berhasil mencatatkan prestasi sebagai manajer kedua di Premier League yang meraih kemenangan pada laga perdana. Sebelumnya, Alan Curbishley pernah melakukannya saat membantu West Ham United mengalahkan Manchester United pada Desember 2006.

4 dari 5 halaman

Liga Inggris Eksklusif di EMTEK

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Video Populer

Foto Populer