Sukses


Sebelum Jorginho, Ini 3 Pemain Italia yang Direkrut Arsenal

Bola.com, Jakarta - Arsenal berhasil mendapatkan tanda tangan gelandang Chelsea, Jorginho, pada bursa transfer Januari 2023. Jorginho merupakan pemain Italia keempat yang didatangkan The Gunners.

Untuk memboyong pemain berusia 31 tahun tersebut ke Stadion Emirates, Arsenal harus membayar sebesar 11,3 juta euro. Tim Gudang Peluru mengikat kontrak Jorginho sampai 30 Juni 2024.

Kedatangan eks gelandang Napoli itu semakin menambah daftar pemain Italia yang bermain di Arsenal. Jorginho menjadi pemain Italia keempat yang berseragam The Gunners.

Sayangnya, tiga nama sebelumnya tak satupun bisa bersinar selama berseragam Arsenal. Siapa saja mereka? Berikut ini tiga pemain Italia di Arsenal sebelum Jorginho.

 

2 dari 5 halaman

Arturo Lupoli

Arturo Lupoli merupakan pemain Italia pertama yang bermain untuk Arsenal. Dia direkrut dari akademi Parma pada 2004 saat usianya menginjak 17 tahun.

Lupoli berstatus sebagai pemain Arsenal selama tiga tahun. Setelah itu, pemain yang berposisi sebagai penyerang itu dilepas ke Fiorentina pada musim panas 2007.

Selama membela Arsenal, Lupoli cuma bermain dalam sembilan pertandingan dengan torehan tiga gol. Dia sempat dipinjamkan ke Derby County pada musim terakhirnya di Arsenal.

 

3 dari 5 halaman

Vito Mannone

Arsenal merekrut Vito Mannone dari akademi Atalanta pada tahun 2006. Meski bertahan cukup lama di klub, kiper asal Italia itu bukan pilihan utama di bawah mistar gawang.

Selama berada di Arsenal, Mannone sempat dipinjamkan ke beberapa klub untuk menambah jam terbangnya. Sebut saja Barnsley dan Hull City.

Mannone cuma bermain sebanyak 23 pertandingan dalam kurun delapan musim. Dia kemudian dijual ke Sunderland pada bursa transfer musim panas 2013.

 

4 dari 5 halaman

Emiliano Viviano

Emiliano Viviano merapat ke Arsenal pada musim panas 2013. Kiper asal Italia tersebut dipinjam dari Palermo selama semusim.

Viviano tak pernah bermain untuk Arsenal. Dia cuma menjadi kiper ketiga setelah Wojciech Szczesny dan Lukasz Fabianski.

Arsenal kemudian memulangkan Viviano ke Palermo pada akhir musim. Saat ini, dia bermain di Liga Turki bersama Fatih Karagümrük.

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 05/02/2023)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Arsenal di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer