Sukses


Liga Inggris: Jurgen Klopp Sampai Bingung Liverpool Bisa Takluk 0-3 dari Wolves

Bola.com, Jakarta - Liverpool menelan kekalahan menyakitkan 0-3 dari Wolves dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023 di Molineux Stadium, Sabtu (4/2/2023) malam WIB. Manajer Jurgen Klopp sampai heran.

Liverpool sudah tertinggal 0-2 pada babak pertama. Menurut Jurgen Klopp, pertahanan The Reds terlalu buruk karena pasif dalam mengontrol pertandingan.

"Jelas itu awal yang mengerikan. Dua gol yang tidak bisa terjadi seperti itu. Tapi itu terjadi dan kami tertinggal 0-2 karena kesalahan kami sendiri. Kami seharusnya bertahan lebih baik. Kami pasif pada periode itu. Saya bingung dan tidak bisa menjelaskannya," kata Klopp seusai pertandingan.

Padahal, lanjut Klopp, Liverpool mampu menguasai pertandingan selama babak pertama. Yang kurang hanyalah gol saja.

"Anda tertinggal 0-2, fans mendukung kami, dan kami mendapatkan kontrol. Kemudian selama sekitar 45 menit kami memainkan pertandingan yang bagus, hanya saja tanpa mencetak gol," katanya lagi menambahkan.

 

2 dari 5 halaman

Konsentrasi Pecah

Tertinggal dua gol pada babak pertama jarang terjadi pada era Jurgen Klopp, dan itulah menurutnya yang membuat Liverpool takluk 0-3. Pecahnya konsentrasi pada awal pertandingan juga jadi faktor utama.

"Konsentrasi sangat buruk untuk 15 menit pertama. Sekali lagi, saya tidak bisa menjelaskannya. Itu perlu diubah. Itu masalahnya. Saya berdiri di sini lagi dan untuk 15 menit pertama saya tidak punya penjelasan, saya minta maaf," ujar Klopp.

"Pada akhirnya kami kalah 0-3. Ketika Anda memulai laga seperti ini, Anda tidak pantas mendapatkan apa pun di pertandingan Premier League."

 

3 dari 5 halaman

Wolves Layak Dapat Poin Penuh

Melihat buruknya penampilan Liverpool, plus Wolves yang kemudian mampu menghukumnya, Klopp menilai tuan rumah sangat layak mendapatkan poin penuh.

"Kami harus segera mengubahnya di pertandingan berikutnya. Everton menang hari ini dan mereka berada dalam momen yang bagus sehingga kami harus membuktikan satu poin lagi."

"Untuk saat ini, saya sangat kecewa dan marah dengan 15 menit pertama, saya tidak bisa menemukan kata-kata untuk itu. Kemudian kami memiliki peluang yang harus kami cetak. Seharusnya bisa 2-1 dan itu akan mengubah segalanya, saya yakin. Wolves pantas mendapatkan tiga poin."

Sumber: BBC

4 dari 5 halaman

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan Legal

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

5 dari 5 halaman

Posisi Liverpool Saat Ini

Video Populer

Foto Populer