Sukses


Liga Inggris: Erik ten Hag Sebut Casemiro Layak Dapat Kartu Merah, Tetapi...

Bola.com, Jakarta - Erik ten Hag mengakui Casemiro pantas mendapat kartu merah dalam kemenangan atas Crystal Palace, Sabtu (4/2/2023) di Old Trafford. Meski demikian, ia mengritik wasit dalam pertandingan terakhir Manchester United (MU).

MU membuat 13 kemenangan berturut-turut di Old Trafford di semua kompetisi seusai mengalahkan Palace 2-1. Hanya memang, kemenangan itu ternyata jauh lebih menegangkan daripada yang diperkirakan semula.

Gol dari Bruno Fernandes dan Marcus Rashford membuat MU memegang kendali penuh, tetapi kartu merah langsung yang didapat Casemiro menciptakan 20 menit terakhir menjadi menegangkan.

Enam menit setelah insiden tersebut, Palace memperkecil kekalahan setelah Jeffrey Schlupp mengecoh kiper David de Gea.

Tensi pertandingan makin keras sejak itu, tetapi beruntung bagi MU, kemenangan 2-1 mampu dipertahankan hingga peluit panjang.

 

2 dari 5 halaman

Inkonsisten

Casemiro akan melewatkan tiga pertandingan MU berikutnya karena skorsing. Gelandang asal Brasil itu baru bisa kembali tampil pada final Piala Carabao melawan Newcastle pada akhir bulan ini.

Berbicara setelah pertandingan, Erik ten Hag menilai Casemiro memang layak dikartu merah, tetapi ada inkonsistensi kinerja wasit.

“Casemiro melewati batas, Anda lihat itu,” kata Ten Hag.

“Namun, saya tidak senang dengan wasit yang inkonsisten. Tidak hanya pertandingan ini tapi juga dalam pertandingan tandang melawan Palace. Mereka menyikut Martinez, minggu lalu dengan Eriksen."

“Banyak pemain lain yang melewati batas, termasuk beberapa pemain Crystal Palace. VAR tidak mengintervensi mereka.”

3 dari 5 halaman

Puas dengan Penampilan MU

Terlepas dari kartu merah Casemiro, Erik ten Hag cukup puas dengan penampilan MU. Pelatih berusia 53 tahun itu mencontohkan kerja sama antara Garnacho dan Rashford yang bermain gemilang pada laga kontra Palace.

“Ini adalah tim yang bagus, mereka tetap bersatu,” tambah pemain berusia 53 tahun yang merayakan ulang tahunnya awal pekan ini.

“Mereka ada untuk satu sama lain. Anda melihat itu sebagai hasilnya. Garnacho dan Rashford memberi kami dinamika yang sama sekali berbeda. Itu adalah gol tim yang sempurna bagi saya, diakhiri dengan umpan silang dari Luke Shaw.”

Sumber: Daily Mail

4 dari 5 halaman

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan Legal

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

5 dari 5 halaman

Posisi MU Saat Ini

Video Populer

Foto Populer