Sukses


VIDEO Liga Inggris: Bukti Everton Kerap Kali Jadi Mimpi Buruk Arsenal saat Main di Goodison Park

Bola.com, Jakarta - Arsenal menelan kekalahan keduanya di Liga Inggris (Premier League) 2022/2023. The Gunners takluk 0-1 dari Everton saat bermain di Goodison Park pada pertandingan pekan ke-22, Sabtu (4/2/2023) malam hari WIB.

Everton bersama pelatih baru, Sean Dyche, berhasil mengalahkan Arsenal di kandang, Goodison Park, semalam. The Toffees meraih kemenangan berkat gol yang dicetak James Tarkowski pada menit ke-60.

Kemenangan tersebut menjadikan Goodison Park salah satu mimpi buruk Arsenal sejak 2019 dalam ajang Liga Inggris (Premier League). Klub London tersebut kerap kali menelan kekalahan saat bermain di kandang Everton tersebut.

Pada Desember 2021, Arsenal kalah 1-2 dari Everton. Ketika itu, Everton masih ditangani Rafael Benitez. Arsenal unggul lebih dulu melalui gol Martin Odegaard pada menit 45+2'. Namun pada babak kedua, situasinya berubah. Tim tuan rumah bisa berbalik unggul dan akhirnya memenangi pertandingan setelah Richarlison menciptakan gol menit ke-80 dan Demarai Gray menit 90+2'.

Sekitar setahun sebelumnya, Arsenal juga kalah dengan skor yang sama dari Everton saat bermain di Goodison Park. Kali ini, gol bunuh diri Rob Holding mengantarkan The Toffees unggul pada menit ke-22. Nicolas Pepe menyamakan skor menjadi 1-1 melalui eksekusi penalti pada menit 35'. Gol dari Yerry Mina menit 45' membuat Everton kembali unggul dan skor 2-1 bertahan hingga pertandingan usai.

Sebelum itu, Everton juga pernah mengalahkan Arsenal saat bermain di Goodison Park dalam ajang Liga Inggris (Premier League). Terakhir kali, The Gunners menang di kandang The Toffees yaitu pada Oktober 2017. Mereka tidak tanggung-tanggung, yaitu menang besar 5-2.

Video Populer

Foto Populer