Sukses


Liga Inggris: Christian Eriksen dan Casemiro Absen, Siap-siap Lihat Duet Scott McTominay-Fred di MU Lagi

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) dipastikan kehilangan Christian Eriksen dan Casemiro sekaligus pada tiga laga domestik ke depan. Lantas, apakah kondisi ini bakal membuat MU kembali ke duo Scott McTominay dan Fred?

Casemiro menerima kartu merah pada laga pekan ke-22 Premier League, ketika MU bersua Crystal Palace (4/2/2023). Pemain asal Brasil itu diusir dari lapangan usai mencekik leher pemain Palace yakni Will Hughes.

Kartu merah itu membuat Casemiro harus absen pada tiga laga domestik ke depan. MU masih bisa mengajukan banding, akan tetapi hukuman lebih berat mungkin akan diterima jika banding itu gagal.

Sebelum dipastikan kehilangan Casemiro, Setan Merah lebih dulu kehilangan Christian Eriksen karena cedera dan akan absen lama.

Lantas, apa dampak absennya dua pemain tersebut untuk MU? Yuk scroll ke bawah untuk membaca analisisnya. 

2 dari 4 halaman

Andalkan Duet McTominay dan Fred?

Casemiro dan Eriksen memainkan peran yang amat krusial bagi lini tengah MU. Sama-sama bergabung pada awal musim 2022/2023, duo ini langsung padu dan saling melengkapi di atas lapangan.

Casemiro memberi perlindungan bagi Eriksen yang tidak cukup kuat pada aspek bertahan. Mereka bisa mengatur ritme dengan sangat baik. Kini, mereka berdua sudah pasti absen pada tiga laga domestik United.

Lalu, bagaimana nasib lini tengah United? Sebelum Casemiro dan Eriksen, duet andalan di lini tengah United adalah Scott McTominay dan Fred. Mereka pernah jadi andalan pada era manajer Solskjaer dan Rangnick.

Namun, duo McFred belum tentu otomatis jadi pilihan utama Erik ten Hag. Sebab, saat ini ada Marcel Sabitzer yang bisa menjadi opsi di lini tengah. Sabitzer baru saja memainkan debutnya bersama United.

3 dari 4 halaman

Peluang Sabitzer Jadi Tumpuan

Fred hampir pasti menjadi andalan di lini tengah United, dengan absennya Eriksen dan Casemiro. Belakangan, performa Fred sedang bagus-bagusnya. Fred berkembang pesat di bawah kendali Erik ten Hag.

Pemain yang menemani Fred di lini tengah mungkin adalah Sabitzer. Sebab, McTominay belum tampil konsisten sedangkan Erik ten Hag langsung menebar pujian pada Sabitzer usai laga melawan Crystal Palace.

"Sabitzer paham sepak bola. Kami sudah melihatnya di latihan juga, tapi ya dia melakukannya dengan cukup baik. Dia benar-benar menguasai bola dan dia tahu bagaimana bertahan jadi kami membutuhkan pemain seperti itu," kata Ten Hag.

Sumber: manutd.com

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 05/02/2023)

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer