Sukses


Starting XI Pemain Terbapuk di Liga Inggris Musim Ini: Nama Elite, Kontribusi Pelit

Bola.com, Jakarta - Liga Inggris 2022/2023 sudah memasuki paruh kedua, dan masa-masa krusial. Banyak pemain yang tampil gemilang serta mengejutkan. 

Sebut saja Erling Haaland, Marcus Rashford, dan Martin Odegaard, yang menyihir fans dengan pesona dan kualitas mereka. Ketiga pemain bakal bersaing masuk PFA Premier League musim ini.

Jika banyak pemain yang mampu tampik memesona di Liga Inggris, tak sedikit pula yang performanya mengecewakan. Tidak hanya tampil buruk selama setengah musim ini, timnya juga kerap kalah.

Meski tampil buruk di separuh musim awal, mereka masih memiliki kesempatan memperbaikinya di separuh musim akhir. Lalu siapa saja yang tampil buruk di paruh pertama Premier League musim ini?

Berikut starting XI ini pemain terburuk di Liga Inggris paruh pertama musim ini. Langsung saja simak daftarnya.

 

2 dari 5 halaman

Kiper

Kiper: Mark Travers (Bournemouth): 6,24

Ini merupakan musim yang berat bagi Travers, yang kebobolan 32 gol dalam 11 pertandingan Liga Inggris untuk the Cherries. Liverpool yang paling banyak membobol gawangnya dengan sembilan gol saat Bournemouth kalah 0-9.

 

 

3 dari 5 halaman

Belakang

Bek kanan: Tariq Lamptey (Brighton & Hove Albion): 6,17

  • Nilai ini seharusnya bukan yang diharapkan dari pemain berbakat berusia 22 tahun yang memperkuat Ghana di Piala Dunia 2022. Tetapi sayangnya dia menempati peringkat sebagai bek dengan nilai terendah di Liga Inggris musim ini.

Bek tengah: Lyanco (Southampton): 6,30

  • Sang pemain menjalani musim keduanya di Inggris. Tetapi mantan bek Torino ini masih belum beradaptasi dan hanya membukukan satu clean sheet dari 12 laganya di Premier League musim ini.

Bek tengah: Marcos Senesi (Bournemouth): 6,32

  • Senesi memberikan dua kali penalti bagi lawan dan melakukan 10 blunder saat menguasai bola musim ini. Bournemouth jadi tidak nyaman saat memainkannya.

Bek kiri: Kieran Tierney (Arsenal): 6,26

  • Bukan rahasia lagi Oleksandr Zinchenko kini digadang-gadang menjadi bek kiri masa depan Arsenal. Tetapi rekan setim yang juga berposisi sama dengannya, Tierney, ternyata yang terburuk di Premier League.

 

4 dari 5 halaman

Tengah

Sayap kanan: Harry Wilson (Fulham): 6,16

  • Kegembiraan fans Fulham saat awal-awal kedatangan Wilson tidak bertahan lama. Para suporter masih menunggu kontribusi gol maupun kontribusi positifnya. 

Gelandang tengah: Mateusz Klich (Leeds United): 6,12

  • Banyak orang tidak yakin dengan 14 penampilan dari Klich sebagai pemain pengganti di Premier League musim ini. Namun statistik penilaian sangat jelas menampilkan kontribusinya yang minim hingga akhirnya dia pindah ke DC United.

CM: Will Hughes (Crystal Palace): 6,09

  • Pemain dengan rating terendah di Premier League bahkan di daftar ini. Hughes yang malang memiliki tiga kali lipat jumlah kartu kuning dari pada musim lalu meski musim ini masih separuh jalan.

LW: Pierre-Emerick Aubameyang (Chelsea):  6,16

  • Di posisi ini juga ada Carlos Vinicius dan Joe Gelhardt yang nilainya rendah. Tetapi Aubameyang yang memiliki pengalaman paling substansial kedua pemain tersebut, namun hanya mencetak satu gol liga di Chelsea.

 

 

5 dari 5 halaman

Depan

Striker: Kelechi Iheanacho (Leicester City): 6,14

  • Karier Iheanacho di Leicester memang seperti yoyo dengan kisah pasang surut. Bahkan di era Brendan Rodgers musim ini jadi titik titik terendah pemain Nigeria itu dengan mengantongi hanya satu gol dan baru sekali jadi starter.

Striker: Patrick Bamford (Leeds United): 6,14

  • Bamford membuang sembilan peluang emas dan hanya mencetak satu gol musim ini. Padahal Bamford mengoleksi 17 gol musim lalu sebelum cedera datang menderanya.

Sumber: Give Me Sport

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

Video Populer

Foto Populer