Sukses


Hasil Liga Inggris: Keuntungan buat Arsenal, Tottenham Jegal Laju Man City

Bola.com, Jakarta Tottenham meraih tiga poin penting pada pekan ke-22 Liga Inggris 2022/2023. Kemenangan tersebut diperoleh dari salah satu kandidat juara, Manchester City.

Keduanya bertemu di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (5/2/2023) WIB. Tottenham berhasil membungkus poin penuh dengan kemenangan tipis 1-0 atas Man City.

Satu-satunya gol diciptakan oleh Harry Kane di menit ke-15. Selain itu, Tottenham juga kehilangan Cristian Romero yang mendapat kartu kuning kedua di menit ke-86.

Kemenangan ini tidak membawa Tottenham ke mana-mana selain di posisi lima klasemen sementara. Tetapi dengan 39 poin, Tottenham kini hanya berjarak satu poin dari Newcastle di peringkat ke-4. Man City gagal mengejar Arsenal dan masih berjarak lima angka.

2 dari 5 halaman

Babak Pertama

Tottenham langsung tancap gas selama seperempat pertandingan awal. Sistem pressing yang dibangun mampu menyulitkan Man City.

Seisi stadion bergemuruh di menit ke-15 menyambut gol pembuka dari Tottenham. Build up Man City sukses diganggu Tottenham.

Pierre-Emile Hojberg yang merebutnya, lalu memberi umpan ke Harry Kane yang tak terkawal. Ia dengan mudah menempatkan bola tanpa bisa diantisipasi oleh Ederson.

Man City berkali-kali membalas setelahnya. Namun, rapatnya pertahanan Tottenham membuat tim tamu hanya bisa mengancam dari jarak yang cukup jauh, masing-masing lewat Bernardo Silva (19’) dan Rodri (41’).

Kans terbesar Man City hadir di menit ke-45’+2. Riyad Mahrez mengeksekusi tendangan setengah voli di dalam kotak penalti. Namun karena sudut dan ruang yang sempit, tendangannya hanya membentur mistar.

3 dari 5 halaman

Babak Kedua

Pertandingan tetap berlangsung sengit dalam 15 menit awal selepas jeda. Tottenham dan Man City menyerang dan bertahan sama kuatnya.

Namun, Man City lebih dulu mengancam lewat skema tendangan bebas di menit ke-64. De Bruyne mengirim umpan datar ke Julian Alvarez yang tidak terkawal sama sekali. Tendangannya membentur pemain Tottenham dan menghasilkan sepak pojok saja.

Man City yang mulai menguasai pertandingan membuat garis pertahanan mereka tinggi. Tottenham kerap mengancam lewat transisi cepat, mengandalkan kecepatan Kane, Son, Dejan Kulusevski, dan Ivan Perisic.

Serangan cepat itu lumayan merepotkan pertahanan Man City, tetapi tidak ada yang begitu membahayakan gawang, selain upaya tembakan jarak jauh dari Son di menit ke-77 yang masih bisa diselamatkan.

Tottenham terpaksa bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-86. Cristian Romero diusir wasit karena mendapat kartu kuning kedua setelah melanggar Jack Grealish.

4 dari 5 halaman

Susunan Pemain

  • Tottenham (3-4-3): Hugo Lloris; Cristian Romero, Eric Dier, Ben Davies; Emerson Royal, Pierre-Emile Hojbjerg, Rodrigo Bentancur, Ivan Perisic (Ryan Sessegnon 79’); Dejan Kulusevski (Davinson Sanchez 89’), Harry Kane, Son Heung-Min (Yves Bissouma 84’).Pelatih: Cristian Stellini (asisten)
  • Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Rico Lewis, Kyle Walker, Manuel Akanji, Nathan Ake; Bernardo Silva (Ilkay Gundogan 84’), Rodri; Riyad Mahrez (Kevin De Bruyne 59’), Julian Alvarez, Jack Grealish; Erling Haaland.Pelatih: Josep Guardiola
5 dari 5 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2022/2023

Video Populer

Foto Populer