Sukses


6 Pemain Buangan Liga Inggris yang Kembali sebagai Superstar: Chelsea Menyesal Minta Ampun

Bola.com, Jakarta - Seorang jagoan di film Hollywood biasanya diceritakan kalah terlebih dahulu sebelum memenangi pertempuran di akhir cerita. Kisah seperti itu juga terjadi di sepak bola, termasuk di Liga Inggris.

Tidak sedikit pemain dicampakkan klub Liga Inggris karena tidak memberikan kontribusi sepadan. Setelah dilempar dari Premier League, sebagian dari mereka bisa berkembang pesat di klub barunya dan akhirnya kembali ke Liga Inggris dengan rasa percaya diri yang tinggi.

Kisah tu terjadi kepada Pedro Porro yang merupakan rekrutan anyar Tottenham Hotspurs. Padahal sang pemain disingkirkan oleh Manchester City dengan dipinjamkan ke sejumlah klub hingga dijual ke Sporting Lisbon awal musim ini.

Pedro Porro bukanlah satu-satunya nama yang pernah menjadi pesakitan di Premier League hingga terbuang dari Inggris. Tetapi ada sejumlah pemain yang datang kembali ke Premier League dengan membawa kemampuan yang mengagumkan.

Berikut enam pemain yang sempat dibuang dari Liga Inggris hingga akhirnya kembali saat menyandang gelar superstar.

 

2 dari 7 halaman

1. Kevin De Bruyne

Chelsea tidak sadar melakukan kesalahan transfer terbesar saat menjual Kevin De Bruyne seharga 18 juta poundsterling ke Wolfsburg. Pemain Belgia itu akhirnya berkembang pesat di Jerman.

Satu setengah tahun kemudian, Manchester City datang menjemputnya dan kembali ke Premier League. Alhasil mantan pemain Genk itu bersinar di Etihad hingga kini.

 

3 dari 7 halaman

2. Mohammed Salah

Chelsea mengulangi kesalahan lagi ketika menjual Mohammed Salah. Setelah merekrutnya dari FC Basel pada 2014, The Blues kemudian menjualnya ke klub Italia, AS Roma, seharga 12 juta pounds pada 2016.

Melihat kecepatan berlarinya di AS Roma, Liverpool datang untuk merekrutnya. Salah pernah mencetak 44 gol dalam semusim bagi Liverpool dan mengantar The Reds juara Premier League hingga Liga Champions.

 

4 dari 7 halaman

3. Paul Pogba

Paul Pogba keluar dari Manchester United pada 2012 setelah gagal meyakinkan Sir Alex Ferguson. Pemain Prancis itu bergabung dengan Juventus dan langsung bersinar, sehingga membuat Ferguson terlihat sangat konyol.

Dia menghabiskan empat tahun sebagai bintang Serie A dengan merengkuh delapan trofi termasuk empat gelar Serie A berturut-turut. Pogba kemudian menyegel rekor transfer dunia saat kembali ke Old Trafford pada 2016.

 

5 dari 7 halaman

4. Jadon Sancho

Jadon Sancho mungkin saat ini dianggap bukanlah seorang superstar karena 18 bulan yang mengecewakan di Manchester United. Tetapi pada saat dia kembali ke Premier League dan datang ke Old Trafford, Sancho adalah superstar.

Pemain buang Manchester City ini sangat bersinar di Borussia Dortmund sejak bergabung di klub Jerman pada 2017. Dia mencetak 50 gol dalam lebih dari 130 laga bersama Dortmund.

 

6 dari 7 halaman

5. Noni Madueke

Noni Madueke sulit disebut sebagai superstar saat Chelsea mendatangkannya dari PSV dengan harga 28 juta pounds. Pemain sayap berusia 20 tahun itu memulai karier mudanya di Crystal Palace sebelum pindah ke Tottenham.

Sayang kariernya tidak berkembang di Premier League dan memilih pindah ke Eredivisie. Di Belanda namanya selalu menjadi perbincangan hangat melihat kemampuan pemain yang masih berusia muda ini.

 

7 dari 7 halaman

6. Kieran Trippier

Kieran Trippier tidak begitu menonjol selama empat tahun di Tottenham Hotspur. Dia akhirnya dilego ke klub La Liga, Atletico Madrid, dan permainan apiknya membuat Trippier dipanggil Timnas Inggris di Piala Dunia 2018 serta mencetak gol indah pada laga semifinal.

Dua setengah musim di Atletico, dia kembali ke Newcastle dan membantu klub lepas dari zona degradasi. Kini di bawah kendali keuangan Arab Saudi, Newcastle berada di posisi empat besar.

Sumber: Daily Star

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

Video Populer

Foto Populer