Sukses


VIDEO: Keylor Navas Main di Liga Inggris, Hasilnya? Mantab!

Bola.com, Jakarta - Keylor Navas bisa disebut tampil mengesankan saat bermain untuk pertama kalinya di Liga Inggris (Premier League). Navas membela Nottingham Forest saat menghadapi Leeds United dalam laga pekan ke-22 yang digelar di The City Ground pada Minggu (5/2/2023) malam hari WIB.

Keylor Navas memperkuat Nottingham Forest dengan status pemain pinjaman dari PSG (Paris Saint-Germain). Penjaga gawang asal Kosta Rika tersebut dipinjamkan pada 31 Januari 2023 dan akan bersama Forest hingga akhir musim 2022/2023.

Navas bermain tanpa kebobolan saat menjamu Leeds United di kandang Nottingham Forest. Tim tuan rumah menang dengan skor 1-0 berkat gol yang dicetak Brennan Johnson pada menit ke-14.

Alhasil, Navas mencatatkan clean sheet saat melakoni laga perdananya di Liga Inggris (Premier League). Tidak hanya itu, penjaga gawang berusia 36 tahun tersebut dinobatkan sebagai man of the match setelah pertandingan berakhir.

Keylor Navas tidak pernah membela klub Liga Inggris (Premier League) sebelumnya. Karier profesionalnya diawali di klub Kosta Rika, Saprissa. Kemudian pada Juli 2010, ia direkrut klub Spanyol, Albacete, dan sempat dipinjamkan ke Levante.

Navas akhirnya dikontrak permanen oleh Levante pada 2012. Setelah bermain dua musim di klub itu, ia dibeli klub besar Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid. Navas merasakan sekali gelar juara LaLiga dan mengangkat tiga kali trofi juara Liga Champions bersama Los Blancos.

Setelah itu, Keylor Navas hengkang ke PSG pada 2019. Kedatangan Gianluigi Donnarumma membuat posisi Keylor Navas di Les Parisiens sebagai kiper cadangan. Akhirnya, Navas kini bersama Nottingham Forest untuk merasakan atmosfer kompetisi Liga Inggris (Premier League).

Video Populer

Foto Populer