Sukses


3 Opsi Posisi Marcel Sabitzer di MU, Erik ten Hag Bisa Tersenyum Lebar

Bola.com, Jakarta - Manchester United resmi meminjam pemain Bayern Munchen, Marcel Sabitzer. Dia merupakan gelandang serang berusia 28 tahun asal Austria.

Setan Merah meminjam Sabitzer lantaran Christian Eriksen mengalami cedera hingga awal Mei 2022. Erik ten Hag tentu senang mendapatkannya karena Sabitzer bisa bermain sebagai gelandang maupun penyerang.

Tak hanya Manchester United, sebenarnya, Chelsea juga tertarik untuk mendapatkannya. Namun, MU lah yang mendapatkan pemain yang juga bisa berperan sebagai gelandang box to box tersebut.

Meski kini lebih sering bermain sebagai gelandang, Sabitzer juga pernah berperan sebagai sayap kanan kala bermain di RB Leipzig. Ten Hag bisa memainkannya dalam tiga skema yang berbeda.

Total ada tiga peran yang bisa dilakoni Marcel Sabitzer dalam tiga skema Manchester United di bawah arahan Ten Hag. 

 

2 dari 5 halaman

Box to Box

Meski kerap membantu lini serang di Bayern Munchen, Sabitzer bisa saja dipakai Ten Hag sebagai gelandang box to box pengganti Eriksen. Dia bisa diplot untuk menemani Casemiro di lini tengah.

Ketika Sabitzer dan Casemiro fokus ke lini tengah, Ten Hag bisa memainkan empat pemain bertipikal penyerang di lini depan. Keempat pemain di lini depan yakni, Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Antony dan striker anyarnya Wout Weghorst.

 

3 dari 5 halaman

Sayap Kanan

Peran Sabitzer saat berada di RB Leipzig sebagai sayap kanan bisa difungsikan Ten Hag lagi di Old Trafford. Dia bisa mengisi posisi Antony jika absen dan bakal bahu membahu dengan Fernandes maupun Rashford.

Jika Sabitzer difungsikan sebagai sayap kanan, Ten Hag harus mencari pemain untuk menemani Casemiro. Tugas tersebut bisa diberikan kepada Fred atau Scott McTominay.

 

4 dari 5 halaman

Nomor 10

Posisi nomor 10 alias playmaker di Manchester United biasanya ditempati  Bruno Fernandes. Tetapi Sabitzer juga bisa mengisi posisi ini apabila Fernandes absen berlaga.

Namun, bisa saja Sabitzer mengisi posisi nomor 10 dan bermain bersama Fernandes yang digeser ke posisi winger untuk menambah daya kreatifitas permainan. 

Sumber: Sportbible 

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi MU

Video Populer

Foto Populer