Sukses


Liga Inggris: Jurgen Klopp Masih Inginkan Roberto Firmino di Liverpool, Ditawari Kontrak Jangka Pendek

Bola.com, Liverpool - Kebersamaan antara Liverpool dengan Roberto Firmino tampaknya akan bertambah lama. Saat ini pembicaraan antara pihak Liverpool dengan perwakilan pemain asal Brasil itu masih terus berlangsung.

Kontrak Roberto Firmino  di Liverpool saat ini akan berakhir pada Juni 2023. Penyerang berusia 31 tahun itu sempat dikabarkan tak akan mendapatkan perpanjangan kontrak.

Sebab, usianya sudah memasuki kepala tiga. Selain itu, penampilan Firmino belakangan ini juga terlihat menurun.

Pada musim 2022/2023 misalnya, Roberto Firmino baru mencetak sembilan gol dari 21 laga bersama Liverpool. Eks pemain Hoffehneim itu juga tak lagi menjadi pilihan utama di lini depan The Reds.

2 dari 4 halaman

Masih Diinginkan Klopp

Jurnalis pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano menyatakan Roberto Firmino masih diinginkan kehadirannya di Liverpool oleh sang manajer, Jurgen Klopp.

Sosok asal Jerman itu menilai Firmino masih memiliki peran penting di skuadnya. Meski kontribusi Firmino jauh menurun.

Namun, Firmino disebut tak akan mendapatkan perpanjangan kontrak dengan durasi yang lama. Hanya kontrak dengan durasi satu atau dua musim saja yang akan ditawarkan Liverpool kepadanya.

"Jurgen Klopp ingin mempertahankan Roberto Firmino. Pembicaraan sedang dilakukan untuk memperpanjang kontraknya. Liverpool menawarkan kontrak durasi pendek untuk striker Brasil itu," jelas Romano.

3 dari 4 halaman

Progres Bagus

Sebelumnya agen Roberto Firmino, Roger Wittmann merasa proses negosiasi perpanjangan kontrak antara kilennya dengan pihak Liverpool berjalan dengan sangat bagus.

"Kami ada di trek yang bagus. Kami melakukan obrolan yang bagus dengan Liverpool," katanya kepada Sky Sports.

Roberto Firmino digaet Liverpool dari Hoffenheim pada musim panas 2015. Saat itu, The Reds masih ditukangi Brendan Rodgers.

Roberto Firmino telah bermain dalam 348 pertandingan di ajang resmi bersama Liverpool. Ia juga sudah mencetak 107 gol dan 78 assist.

4 dari 4 halaman

Persaingan Premier League 2022/2023

Video Populer

Foto Populer