Sukses


Liga Inggris: Punya Sejarah Rivalitas Panjang, MU Diharamkan Meremehkan Leeds United

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United, Erik Ten Hag meminta timnya tampil maksimal melawan Leeds United di tengah pekan ini. Ia menilai The Whites masih menjadi rival Manchester United jadi mereka harus tampil dengan performa terbaik mereka di laga ini.

Manchester United akan kedatangan tamu spesial di Old Trafford. Setan Merah akan berhadapan dengan Leeds United di pertandingan tunda EPL 2022/23.

Leeds sendiri bisa dikatakan rival klasik MU, karena kedua tim ini punya sejarah rivalitas yang panjang. Namun jelang laga ini, posisi kedua tim cukup timpang, di mana MU saat ini berada di peringkat ketiga sementara sang tamu menempati peringkat 17.

Meski begitu, Ten Hag ogah menyepelekan Leeds di laga nanti. "Saya rasa pertandingan ini adalah pertandingan yang besar," buka Ten Hag kepada Manchester Evening News.

2 dari 5 halaman

Sejarah Panjang

Ten Hag tidak menampik bahwa Leeds United belakangan lagi tampil kurang apik. Namun ia menegaskan itu bukan alasan bagi Setan Merah meremehkan sang tamu.

Ia menyebut bahwa sejarah rivalitas yang panjang antara MU dan Leeds membuat tim tamu akan berdeterminasi untuk mengalahkan mereka.

"Ini salah satu pertandingan terbesar di Inggris. Ini pertandingan yang besar bagi kami. Memang kami memiliki rival seperti Man City dan Liverpool, namun laga ini sangat penting bagi para fans kami," sambung Ten Hag.

3 dari 5 halaman

Berikan yang Terbaik

Ten Hag menekankan bahwa timnya harus turun dengan performa terbaik mereka menghadapi Leeds United ini.

Ia menilai para fans MU layak mendapatkan kemenangan atas rival lama mereka, jadi ia ingin pasukan Setan Merah bisa mengabulkan keinginan mereka tersebut.

"Ini pertandingan yang sangat penting bagi fans kami dan para pemain kami menyadari itu semua. Mereka tahu apa yang harus dilakukan di pertandingan ini," ia menandaskan.

4 dari 5 halaman

Situasi Tidak Stabil

Leeds United sendiri datang ke Manchester United dengan kondisi yang tidak stabil.

Kemarin, manajemen The Whites baru saja memecat Jesse Marsch dari posisi pelatih kepala mereka.

Sumber: Manchester Evening News

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, 7/2/2023)

5 dari 5 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2022/2023

Video Populer

Foto Populer