Sukses


5 Pemain Man City yang Mendapat Bayaran Paling Tinggi, Tebak Yuk Posisi Pertama Siapa

Bola.com, Jakarta - Manchester City (Man City) menjadi salah satu klub yang punya kekuatan finansial yang besar di Inggris. Klub berjuluk The Citizens bisa menggaji para pemainnya dengan nominal yang cukup tinggi.

Sejak dibeli Sheikh Mansour pada 2008 silam, Man City berubah total. Klub yang bermarkas di Etihad Stadium tersebut menjadi klub yang bertabur bintang.

Dengan kekuatan finansial yang besar, bukan hal yang sulit bagi Man City untuk mendatangkan pemain bintang. Bahkan, tidak sedikit dari mereka yang ditebus dengan harga selangit.

Untuk mendatangkan pemain bintang, Man City memberikan gaji yang cukup besar. Jangan heran jika gaji para pemain The Citizens sangat fantastis.

Berikut 5 pemain dengan gaji tertinggi di Manchester City.

2 dari 7 halaman

5. Phil Foden

Phil Foden merupakan pemain kunci Man City di musim ini. Pemain asal Inggris ini muncul dari akademi The Citizens pada tahun 2017.

Sampai sejauh ini, Foden sudah memainkan 196 pertandingan di semua kompetisi untuk Man City. Pemain berusia 22 tahun tersebut mampu mencetak 54 gol dan 37 assist.

Foden terikat kontrak dengan Man City sampai 30 Juni 2027. Dia diketahui mengantongi gaji sebesar 225 ribu pounds per pekan.

3 dari 7 halaman

4. John Stones

Untuk memperkuat lini belakangnya, Manchester City mendatangkan John Stones pada musim panas 2016. Dia ditebus dari Everton seharga 50 juta pounds.

Stones kini memasuki musim keenamnya bersama The Cityzens. Performanya terbilang cukup baik, meski sering mendapat rotasi.

Stones mendapatkan bayaran sebesar 250 ribu pounds per pekan. Dia masih terikat kontrak dengan The Citizens sampai tahun 2026.

4 dari 7 halaman

3. Jack Grealish

Manchester City memecahkan rekor transfer klub ketika mendatangkan Jack Grealish. Gelandang asal Inggris tersebut dibeli dari Aston Villa seharga 129,2 juta pounds.

Grealish menerima gaji sebesar 300 ribu pounds tiap pekannya. Di Etihad Stadium, Grealish akan membela Man City setidaknya sampai tahun 2027 mendatang.

Sayangnya, kinerja Grealish dinilai masih belum memuaskan sampai sejauh ini. Dia baru mencetak delapan gol dan delapan assist dari 65 pertandingan.

5 dari 7 halaman

2. Erling Haaland

Manchester City berhasil memenangkan perburuan Erling Haaland di musim panas 2022. Striker asal Norwegia tersebut ditebus dari Borussia Dortmund seharga 54 juta pounds.

Di Etihad Stadium, Haaland mendapat kontrak selama lima tahun. Dia juga menerima gaji senilai 375 ribu pounds setiap pekannya.

Man City tidak sia-sia memberikan gaji tinggi kepada Haaland. Sang pemain kini telah mengemas 31 gol dari 28 pertandingan di semua kompetisi.

6 dari 7 halaman

1. Kevin de Bruyne

Kevin de Bruyne merupakan pemain dengan gaji tertinggi di Manchester City. Gelandang asal Belgia tersebut mendapat bayaran sebesar 400 ribu pounds per pekan.

De Bruyne dibeli Manchester City dari Wolfsburg pada musim panas 2015. ketika itu, The Citizens mengeluarkan 62,9 juta pounds untuk mendapatkan tanda tangannya.

Mantan pemain Chelsea tersebut kemudian menjadi jendral lini tengah sekaligus raja assist buat Man City. Dia telah mencetak 89 gol dan 138 assist dari 335 pertandingan di semua kompetisi.

Sumber: Spotrac

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 07/02/2023)

7 dari 7 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer