Sukses


MU Vs Leeds United: Skuad Setan Merah Pincang, 6 Pemain Absen

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) tidak bisa menurunkan kekuatan penuh saat menjamu Leeds United pada laga tunda pekan kedelapan Liga Inggris 2022/2023, di Stadion Old Trafford, Kamis (9/2/2023). Enam pemain Setan Merah dipastikan absen. 

Pemain pertama yang dipastikan tidak bisa turun adalah Casemiro. Dia menjalani larangan tiga kali bertanding di Liga Inggris karena mendapat kartu merah langsung saat MU mengalahkan Crystal Palace 2-1 akhir pekan lalu. 

Lima pemain lainnya absen pada laga kontra Leeds United karena cedera. Dua nama pertama adalah Antony dan Anthony Martial. 

Bagi Martial, ini akan menjadi kali ke-21 dia absen dalam 35 pertandingan yang dijalani MU musim ini. Antony dan Scott McTominay juga menepi karena cedera. 

"Mereka tidak akan terlibat dalam pertandingan melawan Leeds. Begitu juga Antony. Jadi kami harus mencari solusinya," kata Ten Hag saat ditanya tentang kondisi Martial dan McTominay, seperti dikutip Manchester Evening News, Rabu (8/2/2023). 

 

2 dari 5 halaman

Absen Panjang

Dua pemain lain yang absen adalah Christian Eriksen dan Donny van de Beek. Keduanya sama-sama berposisi sebagai gelandang. 

Eriksen mengalami cedera engkel, kemungkinan absen hingga akhir April atau awal Mei. Donny van de Beek bahkan sudah mengakhiri musim ini lebih awal, juga karena cedera. 

MU mengalami krisis lini tengah jika melihat nama-nama yang absen pada pertandingan melawan Leeds. Ten Hag harus memutar otak supaya timnya tetap ganas di tengah krisis yang menjerat. 

 

 

3 dari 5 halaman

Dua Pemain Baru Jadi Andalan

Wout Weghorts diprediksi menjadi andalan lini depan MU, menyusul absennya Martial. Jadon Sancho diprediksi punya peluang menjadi starter untuk kali pertama sejak Oktober 2022. 

MU kehilangan pemain penting di lini tengah karena hukuman yang dijalani Casemiro. Sebagai gantinya, Marcel Sabitzer berpeluangan melakukan debut penuh di sektor tengah MU. 

 

4 dari 5 halaman

Rekor Superior MU

Menjelang laga ini, Leeds United memecat Jesse Marsch dari posisi pelatih. Artinya, The Whites akan dipimpin asisten pelatih Chris Armas, saat bertandang ke Old Trafford. 

Armas pernah menjadi asisten Ralf Rangnick selama lima bulan menjadi manajer interim Manchester United. 

MU punya rekor mentereng kontra Leeds. Red Devils belum pernah kalah dari Leeds di Premier League sejak September 2002. Mereka juga melibas Leeds dengan skor 6-2, 5-1, 4-2 dalam tiga dari empat duel terakhir di Liga Inggris sejak The Whites promosi pada 2020. 

Sumber: Manchester Evening News 

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer