Sukses


Liga Inggris: Investor Qatar Siap Guyur MU dengan Fulus, Old Trafford Mau Direnovasi

Bola.com, Jakarta - Kelompok investor dari Qatar berencana untuk membeli Manchester United

Keluarga Glazer sebagai pemilik utama Manchester United telah memutuskan untuk menjual klub. Mereka menetapkan tenggat akhir penawaran pada pertengahan Februari 2023 ini dan beberapa investor mulai menjajaki pembelian MU.

Orang paling kaya di Inggris, Sir Jim Ratcliffe, disebut vertarik membeli United. Selain itu, sekelompok individu kaya raya yang didukung pemerintah Qatar juga siap membuat tawaran kepada pihak Keluarga Glazer.

Investor asal Qatar datang dengan janji manis. Andai tawaran mereka diterima, ada beberapa program besar yang disiapkan untuk MU. Apa saja program tersebut?

2 dari 5 halaman

Penyegaran Old Trafford

Keluarga Glazer mematok harga 6 miliar pounds kepada setiap peminat Manchester United. Dikutip dari SportsMail, nilai tersebut tidak akan menjadi masalah bagi investor Qatar yang sedang menjajaki opsi membeli United.

Saat ini, Qatar sedang antusias dengan sepak bola. Sukses menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022 membuat Qatar melihat sepak bola sebagai 'mainan' baru.

Salah satu program yang akan disiapkan investor Qatar untuk United adalah membangun ulang Old Trafford. Kabarnya, program ini masuk dalam salah satu syarat yang diminta Keluarga Glazer. Dana yang dibutuhkan mencapai 2 miliar pounds.

Sekali lagi, tidak ada kendala pada aspek finansial bagi investor asal Qatar. Mereka siap membangun ulang Old Trafford atau bahkan merobohkan stadion ikonik itu dan membangun fasilitas baru yang canggih.

3 dari 5 halaman

Duit Melimpah

Investor Qatar juga siap memberi dukungan penuh pada Erik ten Hag untuk membangun skuad yang kompetitif. Mereka akan memberi kucuran dana yang besar agar sang manajer mendatangkan incaran pada bursa transfer mendatang.

"Ada dana signifikan yang disiapkan. Orang-orang ini serius. Mereka ingin memastikan bahwa United berada di tempat yang seharusnya dan mereka yakin tawaran mereka akan menjadi yang terkuat," kata sumber SportsMail.

Selain itu, mereka juga bertekad untuk membawa United kembali berjaya di top level sepak bola dunia. Emir Qatar, Sheik Tamim bin Hamad Al Thani, diyakini sebagai penggemar berat United dan tahu banyak soal sejarah kejayaan klub.

4 dari 5 halaman

Proses Panjang

Namun, ada kendala pelik yang mungkin mengadang investor Qatar untuk memiliki United. Seperti pada kasus Newcastle, harus ada persetujuan dari Premier League dalam proses akuisisi. Qatar bukan nama yang populer di Inggris karena alasan catatan hak asasi manusia.

Selain itu, pemerintah Qatar lewat QSI juga tercatat sebagai pemilik PSG. Nah, UEFA melarang satu entitas sama punya dua klub atau lebih yang akan bermain di kompetisi sama. PSG dan Manchester United sangat mungkin bertemu di kompetisi antarklub Eropa.

Sumber: SportsMail

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, 8/2/2023)

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer