Sukses


Erik ten Hag Senang Jadon Sancho Kembali, Bakal Jadi Starter Saat MU Menjamu Leeds United di Liga Inggris?

Bola.com, Jakarta - Jadon Sancho sudah kembali memperkuat Manchester United (MU) pada leg kedua semifinal Carabao Cup pekan lalu. Kini pemain Timnas Inggris itu berpeluang besar menjadi starter saat MU menjamu Leeds United dalam laga tunda pekan kedelapan Premier League, Kamis (9/2/2023) dini hari WIB.

Jadon Sancho diperkirakan bakal bermain sebagai starter MU saat menghadapi Leeds United untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Casemiro karena mendapatkan kartu merah ketika menghadapi Crystal Palace.

Penampilan Jadon Sancho sebagai pemain pengganti dalam laga kontra Nottingham Forest di leg kedua semifinal Carabao Cup pada pekan lalu membuat Erik ten Hag ingin melakukan hal yang sama pada saat menghadapi Crystal Palace.

Namun, Casemiro dikartu merah pada menit ke-70, membuat Erik ten Hag harus membuat perubahan pertahanan demi mempertahankan keunggulan yang dimiliki MU pada saat itu.

Jadon Sancho kini berpotensi untuk mendapatkan kesempatan menjadi starter untuk kali pertama di Premier League sejak 22 Oktober. Laga kontra Leeds United akan menjadi momentum yang bagus baginya untuk kembali ke performa terbaik.

 

2 dari 5 halaman

Erik ten Hag Terkesan

Jadon Sancho sudah tiga pekan terakhir kembali berlatih bersama skuad MU dan Erik ten Hag terkesan dengan bagaimana sang pemain berdaptasi dengan sekitarnya.

"Bagus. Kami sudah melihatnya pekan lalu ketika ia masuk lapangan dan bermain sangat baik," ujar Erik ten Hag seperti dilansir dari Manchester Evening News.

"Namun, juga disayangkan, akibat dari kartu merah yang diterima Casemiro, saya tidak bisa memasukkannay ke lapangan karena kami harus melakukan pergantian lain. Saya berencana untuk memainkannya, tetapi juga ada perubahan untuknya."

"Kami sangat gembia dengan kemenangan atas Crystal Palace. Itu membawa semangat yang sangat bagus di dalam tim dan tentunya juga memberikan motivasi dan kepercayaan diri yang lebih besar untuk tim," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Erik ten Hag Membawa MU Kembali ke Habitatnya

Erik ten Hag telah membawa MU kembali bersaing di papan atas, lolos ke final Carabao Cup, lolos ke putaran kelima Piala FA, dan bertandang ke Barcelona pada pekan depan untuk menjalani leg pertama play-off Liga Europa.

MU menunjuk Erik ten Hag sebagai manajer dengan kontrak selama tiga tahun dan opsi perpanjangan setahun. Namun, belum setahun memimpin, manajer asal Belanda itu membawa suporter kembali optimistis.

"Saya selalu berpikir jangka panjang di setiap klub yang saya tangani. Saya memikirkan jangka panjang, membangun sebuah kultur, membangun cara bermain, mengembangkan pemain, dan mengembangkan tim."

"Saya pikir jangka panjang juga ada dalam kontrak, karena saya pikir itu jalannya. Jadi berpikir untuk jangka panjang dan bertindak untuk jangka panjang. jadi saya bertahan besama banyak klub untuk waktu yang lama. Jadi saya tidak di sini hanya untu ksatu tahun, saya lebih lama."

"Saya melihatnya sebagai proyek jangka panjang untuk membangun tim di sini dan berapa lama saya harus melihatnya. Hari ini, Anda tak akan bisa mengetahuinya."

Sumber: Manchester Evening News

4 dari 5 halaman

Jadwal MU Selanjutnya

Manchester United (MU) vs Leeds United

Stadion: Old Trafford

Kamis, 9 Februari 2023

Kick-off: 03.00 WIB

Live Streaming: Vidio

5 dari 5 halaman

Posisi MU di Premier League saat Ini

Video Populer

Foto Populer