Sukses


Cody Gakpo Melempem bersama Liverpool, Van Nistelrooy: Pasti Sudah Bikin Gol kalau di MU

Bola.com, Jakarta - Legenda Manchester United (MU), Ruud van Nistelrooy ikut memberikan komentar tentang kiprah Cody Gakpo bersama Liverpool di awal paruh musim Liga Inggris 2022/2023. Menurutnya. Gakpo seharusnya lebih memilih pergi ke MU pada musim dingin kemarin.

Bukannya ke MU, Cody Gakpo justru bergabung dengan Liverpool pada bursa transfer Januari 2023 dari PSV Eindhoven. The Reds (julukan Liverpool) menggaetnya dengan mahar 37 juta euro setelah penampilan apik bersama Timnas Belanda di Piala Dunia 2022.

Sebenarnya Gakpo diperebutkan antara Liverpool dan MU. Tim Setan Merah hampir saja mengamankan tanda tangannya, namun jutru ditikung seteru abadinya tersebut.

Ruud van Nistelrooy masih sedikit kecewa dengan keputusan Gakpo yang lebih memilih bergabung Liverpool. Tapi kiprah pemain berusia 23 tahun itu bersama The Reds tidak berjalan mulus.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Bujuk Rayu Van Dijk

Dilansir dari Balls, Ruud van Nistelrooy meratapi transfer Cody Gakpo ke Liverpool. Sebagai pelatihnya di PSV, ia mengaku telah berusaha meyakinkan Gakpo untuk pindah ke Old Trafford ketimbang di Anfield.

Tetapi Gakpo telah mendapat bujuk rayu Virgil van Dijk, bek sekaligus kapten Liverpool yang merupakan rekan senegaranya. Dalam pernyataan terbaru, Van Nistelrooy menyebut Gakpo melakukan kesalahan fatal.

3 dari 6 halaman

Salah Pilih Klub

Cody Gakpo belum beradaptasi dengan baik di Liverpool. Nyatanya ia masih belum mampu mencetak gol dalam lima penampilan awalnya musim ini untuk The Reds.

Nistelrooy dengan tegas menyebut bahwa seharusnya Gakpo memilih bermain untuk MU yang merupakan klub sepuluh kali lebih besar dari Liverpool.

“Langkah impian Gakpo adalah Manchester United, dia berhubungan dengan Ten Hag sejak Agustus lalu. Saya juga ingin dia bergabung dengan United, bukan hanya karena itu eks klub saya, tetapi juga karena mereka lebih baik dari Liverpool dan menawarkan lebih banyak potensi kepada para pemainnya,” terang Nistelrooy.

4 dari 6 halaman

Sudah Berikan Saran

MU memang ditikung oleh Liverpool dalam upaya menggaet Cody Gakpo. Sebab kubu tim Setan Merah tidak mengajukan tawaran untuk jendela transfer Januari 2023.

Sebagai pelatihnya di PSV, Van Nistelrooy lantas memberikan saran agar Gakpo menunggu datangnya tawaran dari MU pada musim panas mendatang.

“Sesuatu terjadi dan dia menolak saran saya dan mendengarkan Virgil Van Dijk yang menggodanya untuk bergabung dengan timnya. Dia mengatakan kepada saya bahwa dia ingin pindah ke luar negeri pada bulan Januari,” kata pria yang akrab disapa Ruudtje itu.

5 dari 6 halaman

MU Jauh Lebih Besar

Komentar Van Nistelrooy sedikit banyak dipengaruhi oleh persaingan antara kedua tim, dengan van Nistelrooy cenderung mendukung United mengingat sejarahnya bersama tim yang bermarkas di Old Trafford itu.

“Faktanya adalah Liverpool sepuluh kali lebih kecil dari Manchester United. Saya merasa beruntung bisa bermain untuk dua klub terbesar di dunia, Manchester United dan Real Madrid.

“Gakpo pasti sudah mencetak gol untuk United, mereka memiliki gelandang hebat yang menciptakan banyak peluang seperti Bruno Fernandes, Casemiro, dan bahkan Eriksen,” tegas eks bomber Timnas Belanda itu.

 

Sumber: Balls

6 dari 6 halaman

Intip Persaingan MU dan Liverpool di Premier League

Video Populer

Foto Populer