Sukses


Liga Inggris: MU Nyaris Keok Vs Leeds United, Rashford dan Varane Kena Omel

Bola.com, Manchester - Mantan striker Timnas Inggris, Michael Owen, menyemprot Marcus Rashford dan Raphael Varane setelah Manchester United (MU) ditahan Leeds United 2-2 pada laga tunda pekan ke-8 Liga Inggris 2022/2023 di Stadion Old Trafford, Kamis (9/2/2023) dini hari WIB. 

Owen menuding kedua pemain nyaris membikin MU tumbang di kandang sendiri. Menurut Owen, mereka bertahan dengan sembrono saat Leeds mendapat tendangan bebas ketika skor sudah 2-2. 

Tim besutan Erik ten Hag benar-benar dibuat kerepotan oleh Leeds. Setan Merah bahkan kebobolan dua gol lebih dulu. MU baru membalas di babak kedua melalui gol Rashford dan Sancho. 

Namun, saat kedudukan imbang, Leeds hampir mencetak gol ketiga. Brenden Aaronson maju mengambil tendangan bebas, tetapi bola membentur tiang gawang. 

Dari tayangan ulang video, terlihat Rashford dan Varane malah membuka celah ketika Aaronson melepaskan tembakan. Kiper MU, David de Gea, pun tampak marah. 

 

2 dari 5 halaman

Kritikan Tajam Owen

Michael Owen juga terheran-heran melihat pergerakan Varane dan Rashford tersebut, karena bisa berakibat fatal bagi MU. 

"Saya tidak dapat mempercayainya. Saya tidak bisa memercayai pagar betis MU itu," kata Owen kepada Premier League Productions, seperti dikutip Metro.  

"Lihatlah cara mereka saling menjauh. Varane dan Rashford malah membuka ruang. Bolanya rendah, memembus tengah, bukan melewati atas pagar betis." 

"Jika bola masuk, maka itu sebuah kriminal, kesalahan. Maksud saya, jika bolanya masuk, mereka akan mendapatkan komentar-komentar keras dan serius," imbuh Owen. 

  

3 dari 5 halaman

Harus Instrospeksi Diri

Michael Owen belum puas mengomeli dua bintang MU tersebut. Dia meminta kedua pemain instrospeksi diri. 

"Anda seharusnya tidak melakukan kesalahan seperti itu. Anda seharusnya berani dan kukuh saat menjadi pagar betis. Apa yang tidak boleh mereka lakukan, malah dilakukan," tukas mantan pemain MU dan Liverpool itu. 

"Mereka sebaiknya melihat kembali kejadian itu dan berpikir 'wow, itu memalukan, kami tidak boleh melakukannya lagi'," sambung Owen. 

 

4 dari 5 halaman

Masih di Peringkat Ketiga

Kegagalan mengalahkan Leeds membuat MU gagal menekan dua tim di atasnya pada klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023. MU kini mengantongi nilai 43 dari 22 pertandingan. 

Red Devils tertinggal tujuh poin dari Arsenal yang memimpin klasemen. The Gunners mengantongi 50 poin, tetapi baru memainkan 20 laga. 

Peringkat kedua ditempati Manchester City yang mengemas 45 poin dari 20 pertandingan.

Sumber: Metro 

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer