Sukses


Liga Inggris: Wilfried Gnonto Sudah Dua Kali Cetak Gol Kilat, Kini Giliran MU Jadi Korbannya

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) bermain imbang 2-2 kala menjamu Leeds United dalam laga tunda pekan ke-8 Liga Inggris 2022/2023 di Old Trafford, Kamis (9/2/2023) dini hari WIB.

Babak pertama ditutup dengan keunggulan tipis Leeds. Gol dari Wilfried Gnonto di detik ke-52 atau saat laga belum genap berjalan satu menit, berhasil membuat Leeds unggul.

Leeds menggandakan keunggulan di menit ke-47 gara-gara gol bunuh diri Raphael Varane. MU bangkit dengan mencetak dua gol masing-masing lewat sundulan Marcus Rashford (62') dan Jadon Sancho (70').

Hasil imbang ini membuat Man United tertahan di peringkat ke-3 dengan 43 poin, gagal menyamai poin Man City yang ada satu strip di atas dengan 45 poin. Bagi Leeds, hasil ini cukup untuk mengangkat mereka ke posisi 16 dengan 19 poin.

Dalam pertandingan tersebut, nama Wilfried Gnonton mendapat sorotan setelah mencetak gol kilat ke gawang MU. Pemain Leeds United tersebut sudah dua kali menciptakan gol cepat di musim ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Spesialis Gol Cepat

Wilfried Gnonton tercatat sudah dua kali mencetak gol cepat alias di menit pertama pada musim ini. Sebelum golnya ke gawang MU, ia sudah melakukannya di ajang Piala FA 2022/2023.

Yaitu saat Leeds mendepak Cardiff pada babak ke-III Piala FA, 19 Januari lalu. Ia berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit pertama. Timnya menang telak 5-2 dan lolos ke babak IV.

Gol kilat keduanya adalah disarangkan ke gawang MU dini hari tadi. Berawal dari gerakannya dari sisi kiri penyerangan, ia melepaskan tembakan mendatar di tiang jauh. Bola meluncur deras tanpa dapat dihalau David de Gea.

3 dari 5 halaman

Kiprah Wilfried Gnonto

Pemain berpaspor Italia berusia 19 tahun itu menjadi andalan Leeds United musim ini sejak digaet dari FC Zurich. Jebolan akademi Inter Milan itu sudah bermain 10 kali bersama Leeds di Liga Inggris musim ini.

Wilfried Gnonto telah mengoleksi dua gol dan satu assist. Gnonto juga menjadi pemain masa depan Timnas Italia dengan sudah melakoni delapan caps sejak debutnya pada 4 Juni 2022.

4 dari 5 halaman

Intip Peta Persaingan Premier League

5 dari 5 halaman

Nikmati Sajian Premier League di EMTEK Group

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

Video Populer

Foto Populer