Sukses


Mainkan Alejandro Garnacho sebagai Starter MU saat Hadapi Leeds United di Liga Inggris, Erik ten Hag: Sudah Waktunya Unjuk Gigi!

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United (MU), Erik ten Hag, mengungkapkan alasannya memberikan kesempatan kepada Alejandro Garnacho untuk menjadi starter saat The Red Devils menjamu Leeds United di Old Trafford, Kamis (9/2/2023) dini hari WIB.

MU baru saja menjamu Leeds United di Old Trafford dalam laga tunda pekan kedelapan Premier League 2022/2023. Dalam laga yang berakhir imbang 2-2 itu, Erik ten Hag menilai sang winger memberi kontribusi yang bagus bagi The Red Devils.

Erik ten Hag memainkan Garnacho di posisi sayuap kanan. Namun, performa pemain muda MU ini memang terbilang cukup mengecewakan karena sejumlah peluang bagus di depan mata terbuang sia-sia.

Garnacho mendapatkan banyak kritik setelah pertandingan karena performanya tersebut. Namun, Erik ten Hag tidak ragu untuk membela penampilan anak asuhnya itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Berikan Dampak yang Bagus

Dalam wawancara setelah pertandingan, Erik ten Hag menjelaskan keputusannya memainkan Alejandro Garnacho sebagai starter karena menilai laga ini menjadi momen yang tepat bagi winger muda MU itu unjuk gigi sejak awal pertandingan.

"Dia mampu memberikan dampak yang bagus dari bangku cadangan. Namun, ia juga ingin merasakan kesempatan menjadi starter di tim kami," ujar Erik ten Hag kepada MUTV.

"Dia ingin bermain dalam setiap menit yang ada dan saya merasa ini kesempatan yang bagus untuknya merasakan itu semua," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Tidak Menyesal

Erik ten Hag tidak menampik penampilan Garnacho dalam laga ini memang kurang memenuhi harapannya.

Namun, manajer asal Belanda itu menegaskan ia tidak menyesal memainkan sang winger karena menilai Garnacho telah memberikan kontribusi yang cukup baik untuk MU.

"Saya merasa dalam laga-laga sebelumnya, ketika ia menjadi starter, ia selalu memberikan kontribusi yang sangat bagus. Hari ini pun saya merasa demikian," ujar Erik ten Hag.

 

4 dari 5 halaman

Bangkit dari Ketinggalan

Manchester United (MU) berhasil melakukan comeback dalam laga melawan Leeds United pada Kamis (9/2/2023) dini hari WIB.

Sempat tertinggal 0-2, The Red Devils mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 berkat gol Marcus Rashford dan Jadon Sancho.

Sumber: MUTV

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 9/2/2023)

 
5 dari 5 halaman

Posisi MU di Premier League saat Ini

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer