Sukses


Liga Inggris: Keluarga Glazer Pelajari Penawaran Jim Ratcliffe yang Ngebet Mau Beli MU

Bola.com, Jakarta - Pemilik Manchester United (MU), Keluarga Glazer siap mempelajari penawaran dari para peminat klubnya. Diketahui Glazer menjual tim berjulukan Setan Merah dan sedang menanti tawaran yang paling menarik.

Keluarga Glazer menetapkan batas waktu untuk pengajuan penawaran MU pada 17 Februari 2023. Sejumlah nama pun mencuat dalam beberapa hari terakhir.

Menurut The Sun, Jumat (10/2/2023), ada lima kandidat yang serius bersaing untuk mengakuisisi klub raksasa Liga Inggris itu. Satu di antara peminat MU adalah Sir Jim Ratcliffe.

Orang terkaya Inggris tersebut telah membuat langkah dalam upaya untuk mengakuisisi MU.

2 dari 6 halaman

Masih dalam Proses

Nama Jim Ratcliffe adalah orang pertama yang mengumumkan niatnya untuk membeli MU. Bahkan ia dengan tegas mengutarakan keinginannya sejak bulan Januari.

Seorang juru bicara Ratcliffe juga menegaskan bahwa saat ini sedang dalam proses pembelian klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut.

"Kami telah secara resmi memasukkan diri kami ke dalam proses,” kata juru bicara Ratcliffe.

3 dari 6 halaman

Segera Temukan Kecocokan

Menurut Bloomberg, JP Morgan dan Goldman Sachs telah direkrut untuk membantu Ratcliffe dengan penawarannya untuk mengakuisisi MU.

Keluarga Glazer yang tidak populer ingin menjual Man United seharga 6 miliar poundsterling atau sekitar Rp109 triliun. Namun jumlah sebesar itu sepertinya sulit bagi pihak yang ingin membeli MU.

Angka yang lebih realistis adalah antara 4,1 miliar hingga 4,5 miliar poundstertling atau Rp82 triliun.

4 dari 6 halaman

Pesaing Terberat

Calon pembeli potensial lainnya adalah Qatar Sports Investment, yang juga memiliki PSG. Beberapa media internasional memberitakan beberapa hari ke depan, Qatar Sports Investment bakal mengajukan tawaran resmi.

Meski sejauh ini belum ada fakta dari kabar ini, saham MU melonjak pada Rabu (8/2/2023). Menurut Market Insider, saham MU melonjak sebanyak 18% menjadi sekitar 24 dolar per lembar.

Lonjakan tersebut membuat saham ini menjadi keuntungan satu hari terbesar sejak November, ketika berita bahwa tim akan dijual pertama kali tersiar.

5 dari 6 halaman

Renovasi Stadion Old Trafford

Salah satu program yang akan disiapkan investor Qatar untuk United adalah membangun ulang Old Trafford. Kabarnya, program ini masuk dalam salah satu syarat yang diminta Keluarga Glazer. Dana yang dibutuhkan mencapai 2 miliar pounds.

Sekali lagi, tidak ada kendala pada aspek finansial bagi investor asal Qatar. Mereka siap membangun ulang Old Trafford atau bahkan merobohkan stadion ikonik itu dan membangun fasilitas baru yang canggih.

Investor Qatar juga siap memberi dukungan penuh pada Erik ten Hag untuk membangun skuad yang kompetitif. Mereka akan memberi kucuran dana yang besar agar sang manajer mendatangkan incaran pada bursa transfer mendatang.

 

Sumber: The Sun

6 dari 6 halaman

Tengok Peringkat MU di Premier League

Video Populer

Foto Populer