Sukses


MU Berencana Pulangkan Tammy Abraham ke Liga Inggris, buat Gantikan Weghorst?

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) dikabarkan membidik striker AS Roma berdarah Inggris, Tammy Abraham pada jendela transfer musim panas mendatang. Ia dijadikan sebagai salah satu calon pengganti Wout Weghorst.

MU musim ini terbilang kekurangan striker. Mereka belum menemukan sosok pengganti Edinson Cavani sebagai ujung tombak andalan.

MU kemudian juga ditinggal pergi oleh Cristiano Ronaldo. Kondisi ini lantas membuat pasukan Erik ten Hag perlu bergerak cepat mencari striker baru.

MU akhirnya memboyong Wout Weghorst asal Belanda Januari kemarin. Namun ia cuma dipinjam selama setengah musim saja di Old Trafford.

2 dari 5 halaman

Opsi Alternatif

Manchester United tak mau menunggu sampai akhir musim nanti untuk mencari pengganti Wout Weghorst. Mereka berusaha bergerak sedini mungkin.

Hasilnya, sekarang mereka sudah mendapat satu nama. Man United diklaim mengincar striker AS Roma, Tammy Abraham.

Kabar ini dilansir oleh The Telegraph. Akan tetapi media Inggris itu mengklaim bahwa MU akan mengincar Abraham apabila mereka gagal mendapatkan target lainnya.

3 dari 5 halaman

Target MU Lainnya

Manchester United sendiri sebelumnya disebut mengincar striker Napoli, Victor Osimhen. Akan tetapi, bos Partenopei yakni Aurelio De Laurentiis bersikeras ia tak ingin melepas striker mautnya tersebut.

Lalu ada juga nama bomber Tottenham, Harry Kane. Ia sudah lama dikaitkan dengan Setan Merah.

Sekarang mungkin ada kans besar bagi MU untuk bisa memboyongnya. Sebab kontraknya di Spurs akan berakhir pada musim panas 2024 mendatang.

Namun MU punya pesaing kelas berat yakni Bayern Munchen. Selain itu Tottenham mungkin juga enggan melepas Kane ke salah satu klub rival.

4 dari 5 halaman

Tammy Abraham Bersinar di AS Roma

Tammy Abraham kesulitan mendapat kesempatan bermain secara reguler di Chelsea. Oleh karena itulah ia akhirnya menerima pinangan AS Roma pada 2021 lalu.

Abraham tak terlalu kesulitan beradaptasi di Italia. Di musim perdananya ia mencetak total 27 gol dari 53 laga di semua ajang kompetisi.

Pada musim 2022/2023 ini, penampilan Tammy Abraham sempat tersendat. Namun belakangan ini ia menemukan permainan terbaiknya dan mencetak tiga gol plus dua assist dari lima laga terakhirnya bersama AS Roma di Serie A.

Manchester United sendiri akan butuh dana besar untuk bisa memboyong Tammy Abraham dari AS Roma. Sebab ia masih terikat kontrak sampai 2026 di Olimpico.

 

Sumber: The Telegraph

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 10/2/2023)

5 dari 5 halaman

Tengok Posisi MU di Premier League

Video Populer

Foto Populer