Sukses


Beruntungnya Chelsea Punya Enzo Fernandez: Perpaduan Makelele dan Lampard, Sosok Baik Hati Pula

Bola.com, Jakarta - Chelsea berhasil menyelesaikan saga transfer Enzo Fernandez dari Benfica menjelang ditutupnya jendela transfer Januari 2023. Nilai fantastis dikeluarkan The Blues untuk menggaet pemain berusia 22 tahun.

Chelsea merekrut Fernandez dari Benfica dengan mahar yang dikabarkan mencapai 120 juta euro. Kontrak mantan pemain River Plate itu bakal sampai 2031.

Enzo memulai kareir di tim junior River Plate. Ia lalu membuat terobosan ke sepak bola senior dengan memenangkan trofi kontinental dengan status pinjaman di Defensa y Justicia, sebelum mengklaim gelar liga sekembalinya ke River Plate.

Di Piala Dunia 2022, nama Enzo Fernandez makin melejit. Selain menjadi juara, dia juga mendapatkan gelar pemain muda terbaik.

Enzo Fernandez sudah melakoni debut bersama Chelsea saat menjamu Fulham dalam lanjutan pekan ke-22 Liga Inggris 2022/2023, Sabtu (4/2/2023).

2 dari 7 halaman

Kombinasi Dua Pemain Hebat

Mantan penggawa Chelsea, Hernan Crespo turut bergembira melihat mantan klubnya itu menggaet Enzo Fernandez. The Blues disebutnya bakal memiliki keuntungan besar dengan hadirnya Enzo.

Menurut Crespo, Enzo Fernandez adalah pemain yang langka karena punya kemampuan berlipat dan multifungsi. Bahkan Crespo menggambarkan sosok Enzo berkemampuan dengan perpaduan antara Claude Makelele dan Frank Lampar.

Kedua pemain itu adalah pemain dengan nama besar yang pernah mengisi kekuatan lini tengah masa kejayaan Chelsea beberapa tahun lalu. Atau ketika Crespo masih berseragam Chelsea dan satu tim dengan mereka.

“Enzo Fernandez adalah Claude Makalele plus Frank Lampard. Jika Anda membutuhkannya di posisi Makalele, dia bisa bermain dengan sangat baik,” tutur Crespo melansir dari Daily Mail.

3 dari 7 halaman

Bisa Ciptakan Gol

Tidak hanya berperan sebagai gelandang bertahan atau untuk duel perebutan bola di lini tengah. Enzo Fernandez dinilai Crespo juga bisa menjadi pemecah kebuntuan, yaitu ikut dalam urusan mencetak gol.

“Enzo Fernandez juga bisa mencetak gol dengan tembakan bagus dari luar kotak penalti. Jadi jika Anda membutuhkan dia di belakang striker, seperti Lampard atau Michael Essien, dia bisa melakukannya,” lanjut mantan pemain Parma dan Inter Milan itu.

4 dari 7 halaman

Punya Hubungan Akrab

Hernan Crespo dan Enzo Fernandez diketahui juga punya hubungan spesial. Bermula dari sebuah klub kecil dari pinggiran Buenos Aires bernama Defensa y Justicia. Beberapa tahun lalu, klub itu bersedia memoles bakat Enzo Fernandez.

Crespo membawa klub itu menuju kesuksesan yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah. Mereka memenangkan Copa Sudamericana atau Liga Europa versi Amerika Selatan.

Kemudian, mengalahkan raksasa Brasil, Palmeiras, pada Recopa Sudamericana atau Piala Super Amerika Selatan. Semuanya berkat Hernan Crespo dan Enzo Fernandez.

“Sebagai seorang manajer, memiliki pemain yang bisa bermain di banyak posisi, sangat penting dalam sepak bola saat ini. Dia bisa melakukan segalanya sebagai gelandang. Dia bisa menjadi salah satu gelandang terbaik dalam sejarah," ungkap Crespo.

5 dari 7 halaman

Rendah Hati

Hernan Crespo tahu betul karakter dan kualitas Enzo Fernandez. Dengan masih berusia muda, ia yakin Enzo bakal menjadi pemain besar di masa mendatang dan menggapai kesuksesan bersama Chelsea.

“Dia baru saja bermain di final Piala Dunia, kemudian juara, dan terpilih sebagai pemain muda terbaik dalam turnamen. Memahami kapan dia harus memainkan satu sentuhan, dua sentuhan,” tutur Crespo.

“Selalu agresif, sikap yang baik. Tidak normal menemukan pemain seperti ini semuda ini dengan kepribadian seperti ini. Dia spesial dan bisa menjadi pemain hebat tapi semua orang harus membantunya beradaptasi dengan cepat. Jangan lupa dia masih muda, ini tidak mudah,” tegas Crespo.

6 dari 7 halaman

Pesan Khusus

Hernan Crespo turut memberi pesan untuk Enzo Fernandez yang sedang meniti karier bersama Chelsea. Ia berharap Enzo dapat mengatasi tekanan hebat dari kerasnya persaingan di Liga Inggris.

'Saya tahu dia harus hidup dengan tekanan setelah transfer terbesar dalam sejarah Liga Inggris. Tapi berbahagialah karena sudah mencapai liga paling penting di dunia,” beber Crespo.

“Jangan pikirkan uang, jangan pikirkan apa-apa. Banggalah menjadi bagian dari kebanggaan London. Sungguh saya ingin memiliki waktu untuk pergi ke sana, kembali ke Stamford Bridge dan melihatnya secara langsung,” ucap Crespo memungkasi.

 

Sumber: Daily Mail

7 dari 7 halaman

Tengok Peringkat Chelsea di Premier League

Video Populer

Foto Populer