Sukses


5 Fakta Arsenal Ditahan Imbang Brentford di Liga Inggris: Gol Perdana Leandro Trossard, tapi Kok Gagal Menang Lagi?

Bola.com, Jakarta - Arsenal kembali gagal meraih kemenangan untuk kali ketiga beturut-turut. Kali ini The Gunners ditahan imbang Brentford dalam lanjutan Premier League 2022/2023, Sabtu (11/2/2023) malam WIB.

Menjamu Brentford di Emirates Stadium pada pekan ke-23 BRI Liga 1 2022/2023, Arsenal hanya bisa bermain imbang 1-1. The Gunners unggul lebih dulu lewat gol Leandro Trossard pada menit ke-66.

Namun, Ivan Toney berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Hingga pertandingan berakhir tak ada gol tambahan dan Arsenal kembali gagal meraih kemenangan.

Ada lima pelajaran penting yang bisa petik dari pertandingan antara Arsenal melawan Brentford ini:

2 dari 7 halaman

Arsenal Mulai Kehabisan Bensin?

 

Ada tren yang cukup mengkhawatirkan dari Arsenal saat ini. The Gunners mengalami penurunan performa yang signifikan setelah mengalahkan Manchester United.

Setelah menang atas MU, Arsenal sudah tidak pernah menang dalam tiga pertandingan terakhirnya. Sebelum ditahan imbang Brentford, mereka kalah dari Manchester City di Piala FA dan Everton di Premier League.

Arsenal sudah kehilangan poin dalam dua pertandingan terakhirnya di Premier League. Meski masih berada di puncak klasemen, apakah ini pertanda The Gunners mulai kehabisan bensin?

3 dari 7 halaman

Bukayo Saka Tidak Mengecewakan

Bukayo Saka menunjukkan betapa penting dirinya buat Arsenal. Pemain berusia 21 tahun itu menunjukkan performa yang sangat mengesankan saat berjumpa Brentford.

Meski tidak mencetak gol, Bukayo Saka membuat assist untuk gol yang dicetak Leandro Trossard. Umpan silangnya berhasil dikonversi menjadi gol oleh pemain asal Belgia itu.

Selain mencetak assist, Saka juga melepas tujuh tembakan, melakukan dua dribel sukses dan membuat dua operan kunci. Kini Saka sudah mencetak delapan gol dan tujuh assist dari 28 pertandingan di semua kompetisi untuk Arsenal pada musim ini.

4 dari 7 halaman

Gol Pertama Leandro Trossard

Bukan hanya Bukayo Saka yang tampil gemilang dalam pertandingan melawan Brentford. Leandro Trossard juga mampu membuat perbedaan meski dimainkan sebagai pemain pengganti.

Trossard baru dimainkan Mikel Arteta pada menit ke-62 dengan menggantikan Gabriel Martinelli. Empat menit berselang, Trossard mampu mencatatkan namanya di papan skor dan membuat timnya unggul 1-0.

Bagi Trossard, ini merupakan gol pertamanya untuk Arsenal sejak didatangkan dari Brighton pada bursa transfer musim dingin 2023. Arsenal tentu berharap ini bukan gol terakhirnya untuk klub.

5 dari 7 halaman

Ivan Toney Makin Tajam

Dalam laga ini, Ivan Toney menjadi momok buat Arsenal. Ia mencetak gol dengan sundulan kepala hingga membuat The Gunners tidak bisa mengamankan poin penuh di depan pendukungnya sendiri.

Tambahan satu gol itu membuat Toney sudah mengoleksi 14 gol di semua kompetisi pada musim ini. Jumlah itu menyamai pencapaiannya pada musim lalu.

Jumlah itu masih bisa bertambah karena masih ada cukup banyak laga yang akan dilalui oleh Brentford pada sisa musim ini. Arsenal sepertinya bukan korban terakhirnya.

6 dari 7 halaman

Man City Kecipratan Untung

Manchester City menjadi pihak yang diuntungkan dari hasil imbang yang diraih Arsenal. The Citizens memiliki kans yang sangat besar untuk memangkas jarak dari sang pemimpin klasemen Premier League.

Tambahan satu poin membuat Arsenal sekarang unggul enam poin atas Man City. Namun, jarak kedua tim bisa berkurang menjadi tiga poin apabila The Citizens bisa mengalahkan Aston Villa malam nanti.

Manchester City akan menghadapi Aston Villa di Etihad Stadium. Setelah mengetahui rival terdekatnya itu gagal meraih kemenangan, The Citizens tentu saja tidak ingin membuang poin juga.

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 12/2/2023)

7 dari 7 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer