Sukses


Liga Inggris: Bukan Cuma MU, Liverpool Juga Tertarik Rekrut Pemain Jepang Daichi Kamada

Bola.com, Jakarta - Usaha Manchester United (MU) mendapatkan pemain asal Jepang Daichi Kamada dari Eintracht Frankfurt mendapat hambatan. MU kini harus bersaing dengan Liverpool dan Manchester City.

Kamada masuk radar MU karena bisa didapat gratis di musim panas 2023 nanti. Nama Kamada sudah diincar manajer MU Erik ten Hag sejak bursa transfer Januari 2023. Namun ketika itu MU gagal mendapatkannya.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu diincar Ten Hag untuk menjadi pelapis Bruno Fernandes dan Christian Eriksen. Kamada tampil sangat baik selama memperkuat Frankfurt di Bundesliga.

Kemampuan Kamada bermain di beberapa posisi sekaligus di lini tengah dan depan membuat Ten Hag tergiur memilikinya di Old Trafford. Sebagai gelandang, Daichi Kamada juga sangat tajam.

 

2 dari 5 halaman

Pemain Tajam

Sejak bergabung dengan Frankfurt, Kamada sudah tampil 159 kali di berbagai ajang dengan torehan 37 gol dan 31 assists. Kamada juga tampil di empat laga Jepang di Piala Dunia 2022.

Namun usaha MU mendapatkan Kamada akan berat. Seperti dikutip dari Sportsmole, Minggu (12/2/2023), Liverpool dan Manchester City siap memanaskan persaingan merekrut Kamada.

3 dari 5 halaman

Pesaing

Liverpool butuh pemain kreatif karena musim ini terpuruk. Salah satu biang merosotnya performa pasukan Jurgen Klopp karena lini tengah yang kurang mumpuni dan kerap diganggu cedera.

Adapun City melirik Kamada karena terancam ditinggal Bernardo Silva dan Ilkay Gundogan akhir musim nanti. Bernardo Silva dikabarkan ingin mencoba tantangan baru dengan pindah ke Barcelona.

4 dari 5 halaman

Dana untuk Striker

MU sendiri di musim panas 2023 diperkirakan sudah bisa belanja mewah lagi. Namun Kamada tetap dilirik karena Ten Hag ingin fokus belanja pemain mahal di sektor penyerang dan pertahanan.

Setan Merah perlu merekrut striker top untuk mengisi kekosongan usai melepas Cristiano Ronaldo akhir tahun lalu. MU membidik Dusan Vlahovic (Juventus), Victor Osimhen (Napoli) hingga Harry Kane (Tottenham Hotspur).

Ketiga striker yang diincar itu bisa menyedot biaya transfer mencapai 100 juta euro. Karenanya untuk posisi lain, Ten Hag juga akan memaksimalkan merekrut pemain gratis seperti Kamada.

Disadur dari: Liputan6 (Thomas, Published 12/02/2023)

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Premier League

  • Daichi Kamada

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer