Sukses


MU Bungkam Leeds United di Liga Inggris: Fakta! Alejandro Garnacho Lebih Mematikan Saat Masuk dari Bangku Cadangan

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) berhasil mengatasi perlawanan Leeds United dalam duel pekan ke-23 Premier League 2022/2023, Minggu (12/2/2023) di Elland Road.

Pada laga ini, MU menang 2-0 dan semua gol terjadi pada babak kedua. MU baru bisa memecah kebuntuan lewat sundulan Marcus Rashford di menit ke-80.

Lalu Alejandro Garnacho menggandakannya lima menit berselang (85'). Performa pemain asal Argentina ini layak dapat acungan jempol.

Pasalnya ia baru bermain menit ke-61 dengan menggantikan Jadon Sancho. Pada partai ini, Manajer MU, Erik Ten Hag memang mencadangkannya.

Maklum saat dipercaya mentas sebagai starter melawan Leeds United pada tengah pekan lalu dan MU bermain imbang 1-1, pemain berusia 18 tahun ini tampil biasa saja.

2 dari 4 halaman

Lebih Mematikan sebagai Cadangan

Namun siapa sangka, Alejandro Garnacho justru lebih mematikan ketika turun sebagai cadangan. Satu gol ke gawang Leeds United hanya salah satu contoh, pemain ini layak disebut Supersub. 

Karena menurut statistik yang dibuat Opta, Garnacho justru terlibat pada empat gol MU sepanjang Liga Inggris musim ini saat mentas sebagai cadangan. 

Rinciannya dia membukukan dua gol dan dua assists. Jadi apakah lebih baik Erik Ten Hag memainkan Garnacho dari bangku cadangan saja? 

3 dari 4 halaman

Statistik Garnacho

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer