Sukses


Liga Inggris: Man City Terancam Sanksi, Pep Guardiola Tidak Akan Menyerah Pertahankan Gelar Juara

Bola.com, Jakarta - Manchester City diisukan bakal mendapatkan sanksi berupa pencopotan gelar juara jika terbukti melanggar aturan finansial. Merespons isu tersebut, Pep Guardiola menegaskan bahwa tak ada yang boleh mengambil gelar juara itu dari Man City.

Saat ini Man City sedang diselidiki terkait dugaan pelanggaran finansial yang dilakukan sejak musim 2009/2010 hingga 2018/2019. Ada lebih dari 100 dakwaan dikenakan oleh Premier League.

Kasusnya saat ini sedang dalam tahap persidangan. Man City memiliki hak untuk membuktikan bahwa dakwaan tersebut tidak ada yang benar.

Namun, Man City sudah lebih dulu dibayangi dengan rentetan sanksi yang bisa saja diterima seandainya kalah dalam persidangan. Satu di antara isunya adalah pencopotan seluruh gelar juara Man City dalam periode tersebut.

2 dari 5 halaman

Jangan Dicopot!

Menjawab pertanyaan mengenai kemungkinan pencopotan gelar juara, Pep Guardiola menegaskan bahaw semua titel yang telah diraih oleh Man City tidak boleh dicopot.

"Memikirkan apa yang sudah kami kerjakan selama ini, maka tidak ada seorang pun yang boleh mencopotnya," ujar Pep Guardiola dikutip dari ESPN.

"Apa yang kami capai, dibangun sejak hari pertama. Kami telah memenangkan banyak gelar. Kami ingin mempertahankan, sampai di posisi tidak mungkin untuk mempertahankannya lagi," lanjut pelatih asal Spanyol itu.

3 dari 5 halaman

Guardiola: Trofi Itu Milik Kami!

Pep Guardiola tidak sepakat apabila sanksi yang dijatuhkan menyinggung soal pencapaian tim. Menurutnya, hal tersebut tidak bisa diterima sama sekali.

"Premier League akan memutuskan hukumannya seperti ini. Namun, saya tahu apa yang sudah kami menangkan. Cara kami memenangkannya, dan usaha yang kami lakukan," ujar Guardiola.

"Apa pun yang terjadi pada 2009 atau 2010, tidak peduli seberapa lamanya, tidak boleh ada yang berubah. Trofi itu milik kami," tegas pelatih Man City itu.

 

4 dari 5 halaman

Mendukung Penuh Klub

Selain dukungan Pep Guardiola terhadap klub, ia juga tidak segan untuk mengingatkan Man City untuk tidak berbohong.

Sejak awal Guardiola menegaskan kepada klub bahwa tidak boleh ada kebohongan soal finansial klub kepada dirinya selaku manajer.

Apabila itu terjadi, Pep Guardiola tidak segan untuk berpaling dan tidak lagi mendukung penuh Man City.

Sumber: ESPN

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, published 13/2/2023)

 

5 dari 5 halaman

Posisi Man City di Premier League saat Ini

Video Populer

Foto Populer