Sukses


Liverpool Gasak Everton di Liga Inggris, Jurgen Klopp Puas Banget

Bola.com, Jakarta - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp tak dapat menyembunyikan perasaan gembiranya usai laga melawan Everton dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023, Selasa (14/2/2023) dini hari WIB.

Liverpool sukses mengalahkan rival sekotanya, Everton dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-23 2022/2023. Bermain di kandang sendiri, The Reds memenangi derbi Merseyside dengan skor 2-0 di Anfield.

Gol pembuka Liverpool lahir di menit ke-36. Transisi positif yang cepat sukses dimanfaatkan oleh Mohamed Salah untuk mencetak gol usai mendapatkan assist dari Darwin Nunez.

Keunggulan Liverpool bertambah saat memasuki menit ke-49. Cody Gakpo akhirnya mencetak gol perdananya setelah memaksimalkan umpan silang mendatar dari Trent Alexander-Arnold.

Liverpool sementara naik ke posisi 10 berkat kemenangan ini. Skuad besutan Jurgen Klopp mengoleksi total 32 poin dari 21 laga. Sementara Everton terbenam di peringkat ke-18 dengan baru mengumpulkan 18 poin.

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Jurgen Klopp

Jurgen Klopp sangat gembira dan memuji pasukannya setelah kemenangan derbi Merseyside atas Everton di Anfield. Klopp menyebut sudah sepantasnya Liverpool bermain seperti hari ini di setiap pertandingan.

“Suasananya luar biasa, suporter yang luar biasa, itu spesial dan sangat membantu para pemain. Itu adalah derbi yang sesungguhnya dan kami memainkan permainan yang kami ingin mainkan,” ujar Jurgen Klopp dilansir dari Sky Sports via Team Talk.

“Kami menjaga bola, tetap bermain sabar. Kami masuk di belakang barisan mereka. Saya melihat tim bekerja dengan nyata malam ini, semua pemain benar-benar berjuang dan kami mencetak gol dari dua serangan balik yang sensasional. Malam ini kami memiliki 70% penguasaan bola dan mencetak gol dari dua counter, istimewa,” terangnya.

3 dari 5 halaman

Pertahankan Performa

Pelatih asal Jerman itu berharap Liverpool dapat mempertahankan performanya untuk pertandingan lain. Sebab Liverpool wajib terus mengatrol posisinya di papan klasemen demi mengejar zona Liga Champions di akhir musim.

 “Sangat melegakan. Klub ini telah melalui hal-hal yang lebih buruk tetapi kami adalah klub yang dapat menunjukkan siapa yang dapat menghadapi saat-saat sulit. Saya menikmati setiap detik permainan,” ujar Klopp.

4 dari 5 halaman

Pujian untuk Stefan Bajcetic

Jurgen Klopp turut memuji penampilan Stefan Bajcetic yang bermain apik. Sang pemain turun sejak menit pertama sebagai gelandang yang kreatif dan memberi dampak positif untuk timnya dalam laga ini.

 “Saya melihat banyak penampilan bagus malam ini tetapi Stefan muncul dengan beda. Kami sangat senang dengannya, luar biasa, sangat cerdas dan tenang,” beber eks pelatih Borussia Dortmund.

 

Sumber: Sky Sports, Team Talk

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Jagoanmu di Premier League Musim Ini

Video Populer

Foto Populer