Sukses


Liga Inggris: Gara-gara Darwin Nunez Mandul, Liverpool Ikut Buru Striker Incaran MU

Bola.com, Jakarta - Striker Liverpool Darwin Nunez tampil begitu mengecewakan di musim perdananya di Anfield. Mandulnya Nunez turut menyusahkan Manchester United (MU). Liverpool siap merebut striker incaran MU di musim panas 2023.

Liverpool merekrut Darwin Nunez dari Benfica dengan memecahkan rekor transfer termahal di klub senilai 85 juta poundsterling. Sayangnya Nunez justru jadi bahan ejekan pecinta LIga Inggris.

Pria Uruguay itu kerap melakukan kesalahan dalam penyelesaian akhir. Dia sering membuang-buang peluang emas sehingga berdampak pada performa Liverpool yang kini terkulai lemas di posisi sembilan klasemen Liga Inggris.

Buruknya kinerja Nunez membuat manajer Jurgen Klopp juga mulai kehabisan kesabaran. Klopp kemungkinan akan mempertimbangkan menjual kembali Nunez di bursa transfer musim panas 2023.

 

2 dari 5 halaman

Liverpool Turut Bidik Osimhen

Sebagai pengganti Nunez, Liverpool diklaim Fichajes melirik mesin gol Napoli Victor Osimhen. Pria 24 tahun itu tampil impresif di Napoli musim ini.

Osimhen memimpin daftar top skor Liga Italia dengan koleksi 17 gol. Total Osimhen menjaringkan 23 gol dari 24 penampilan bersama Napoli di berbagai ajang pada musim 2022/2023.

Selain faktor Nunez mandul, Liverpool ikut memburu Osimhen juga karena terancam ditinggal Roberto Firmino. Penyerang Brasil itu kontraknya di Anfield akan habis pada Juni 2023 nanti.

3 dari 5 halaman

Repotkan MU

Ketertarikan Liverpool ini akan memusingkan MU. Sebelumnya Setan Merah sudah menyusun rencana membawa Osimhen ke Old Trafford di musim panas 2023 nanti. Osimhen dijadikan calon pengganti Cristiano Ronaldo.

Dengan adanya ketertarikan Liverpool, biaya transfer Osimhen bisa melonjak. Napoli akan memanfaatkannya agar MU dan Liverpool terlibat perang penawaran untuk eks pemain Lille tersebut.

MU terpaksa mengejar Osimhen pada musim panas 2023 karena Januari lalu tak bisa melakukan pembelian mewah. Mereka sedang dalam proses pergantian kepemilikan. Keluarga Glazer sudah memastikan akan menjual Setan Merah.

4 dari 5 halaman

Kurang Striker Murni

Penjualan klub diperkirakan rampung Maret nanti. Dengan pemilik baru, MU siap jor-joran lagi dalam membeli pemain. Posisi yang jadi target utama diperbaiki adalah penyerang tengah.

MU saat ini cuma punya dua striker murni yakni Anthoy Martial dan Wout Weghorst. Nama pertama kerap absen karena cedera. Sedangkan Weghorst cuma dipinjam sampai akhir musim nanti dari Burnley.

Disadur dari: Liputan6 (Thomas, Published 14/02/2023)

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Premier League

  • Darwin Nunez

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer