Sukses


MOTION GRAFIS: Prediksi Pertandingan Liga Champions, Real Madrid Optimis Curi Poin dari Kandang Liverpool

Bola.com, Jakarta - Big match yang mempertemukan Liverpool dengan Real Madrid akan berlangsung di babak 16 besar Liga Champions 2022/2023 Rabu (22/2/2023) pukul 03.00 WIB. Duel panas ini, bak final kepagian bagi The Reds maupun Los Blancos.

Leg pertama ini akan digelar di Anfield Stadium, kandang dari Liverpool. Liverpool yang kini sedang mengalami sedikit kesulitan di Liga Inggris, akan berhadapan dengan tim yang cukup tangguh dari Liga Spanyol, Real Madrid.

Kembali mengingat final Liga Champions musim 2017/2018 dan 2021/2022, luka yang dirasakan Liverpool masih membekas hingga kini. Sejak kekalahan di final, hingga kini Liverpool belum bisa menang saat berjumpa Real Madrid di Liga Champions.

Pertemuan nanti adalah pertemuan kesembilan bagi kedua tim. Banyak pecinta sepak bola menyayangkan kedua tim ini bertemu terlalu dini. Kedua tim ini difavoritkan akan bertemu di final nanti.

Meskipun demikian, ini bisa menjadi ajang balas dendam Liverpool untuk menyingkirkan Real Madrid lebih dulu di Liga Champions pada babak 16 besar. Sebab musim lalu Real Madrid berhasil mengalahkan Liverpool di laga final.

Jika melihat performa dari kedua tim, Real Madrid lebih diunggulkan untuk menang dua leg melawan Liverpool. The Reds kini berada di urutan ke-9 klasemen sementara Liga Inggris. Mereka hanya bisa meraih satu kemenangan dari lima laga terakhirnya, tiga kali kalah, dan sekali hasil imbang.

Tentu situasi yang sangat berbeda dengan Real Madrid yang kini bertengger di peringkat kedua klasemen sementara La Liga. Mereka berhasil meraih dua kemenangan, dua kali kekalahan dan sekali hasil imbang dari lima laga terakhirnya di La Liga.

Dalam head to head antara Liverpool vs Real Madrid, terakhir kali The Reds berhasil menang dari Real Madrid yaitu pada Liga Champions tahun 2009 silam. Dengan analisis ini, Real Madrid lebih difavoritkan untuk menang leg 1 di babak 16 besar Liga Champions. Penasaran dengan prakiraan formasi dan fakta menarik jelang laga ini? berikut video ulasan lengkapnya.

Video Populer

Foto Populer