Sukses


Liga Inggris: Mason Greenwood Absen Setahun, MU Tetap Keluar Rp1,8 Miliar per Pekan

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) membekukan Mason Greenwood dari tim utama selama satu tahun terakhir, tepatnuya sejak Januari 2022. Kasus hukum karena tuduhan perkosaan menjadi penyebab.

Namun, ternyata the Red Devils menjalankan kewajibannya dengan membayar gaji Mason Greenwood yang nilainya cukup tinggi.

Mason Greenwood dibekukan dari skuad utama MU karena dugaan melakukan aksi kekerasan dan percobaan perkosaan terhadap mantan kekasihnya. Kasus ini kemudian berlanjut ke proses hukum.

Beberapa waktu lalu, Mason Greenwood dinyatakan bebas dari segala tuduhan hukum yang diarahkan kepadanya. Kini Greenwood sudah bebas, tetapi pemain berusia 21 tahun itu tidak otomatis masuk kembali ke skuad MU.

Kasus yang menimpa Greenwood berlangsung cukup lama. Lantas, bagaimana kontrak Greenwood dengan MU?

 

2 dari 5 halaman

MU Tetap Membayar Gaji Mason Greenwood

Sejak kasus hukumnya mencuat, ada banyak dampak yang harus diterima Greenwood. Pemain berusia 21 tahun itu bukan hanya dibekukan dari tim utama MU, tetapi kehilangan banyak kontrak komersial dengan sponsor.

Satu sponsor yang memutus kontrak dengan Greenwood adalah Nike. Greenwood juga dihilangkan dari beberapa video game sepak bola.

Namun, menurut The Mirror, Mason Greenwood masih memiliki kontrak dengan MU. Pemain didikan akademi MU itu bahkan masih menerima gaji penuh dari klub sejak kasusnya mencuat hingga saat ini.

Mason Greenwood menerima gaji 100 ribu pounds per pekan dari MU, atau sekitar Rp1,8 miliar. Mason Greenwood masih punya kontrak di Old Trafford hingga Juni 2025 dengan opsi perpanjangan selama satu musim.

3 dari 5 halaman

Ditolak untuk Kembali ke MU

 

Mason Greenwood sudah dibebaskan dari kasus hukum yang menimpanya. Namun, kubu The Red Devils tidak kunjung memanggil Greenwood untuk kembali bergabung bersama tim utama. Masih ada polemik mengenai statusnya.

Mirror menyebut tim putri Manchester United menolak kembalinya Greenwood ke tim utama. Sementara tim utama MU juga belum satu suara terkait masa depan pemain berusia 21 tahun itu.

Pekan lalu, Erik ten Hag sudah menghubungi Mason Greenwood via telepon. Ini adalah kali pertama Erik ten Hag melakukan kontak dengan Greenwood.

Pada momen itu, Erik ten Hag tidak secara langsung mengajak Greenwood untuk kembali ke tim utama.

Sumber: Mirror

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 15/2/2023)

4 dari 5 halaman

Jadwal MU Selanjutnya

Liga Europa

Barcelona vs Manchester United

  • Stadion: Camp Nou
  • Jumat, 17 Februari 2023
  • Kick-off: 00.45 WIB
  • Live streaming: Vidio

Premier League

Manchester United vs Leicester City

  • Stadion: Old Trafford
  • Minggu, 19 Februari 2023
  • Kick-off: 21.00 WIB
  • Live streaming: Vidio
5 dari 5 halaman

Posisi MU di Premier League saat Ini

Video Populer

Foto Populer