Sukses


Liga Inggris: Perkuat Lini Belakang, Liverpool Kesengsem Bek Muda Sporting CP

Bola.com, Liverpool - Liverpool terus berupaya untuk memperkuat lini belakang. The Reds santer dikabarkan mengincar tanda tangan bek Sporting CP, Goncalo Inacio.

Saat ini, Liverpool masih memiliki empat bek tengah. Satu nama yang kerap menjadi andalan untuk menghuni jantung pertahanan The Reds adalah Virgil van Dijk.

Lalu ada Ibrahima Konate. Kemudian Joel Matip dan yang biasanya menjadi cadangan yakni Joe Gomez.

Namun, Van Dijk kini sudah berusia 31 tahun, demikian juga dengan Joel Matip. Dengan usia yang telah mencapai kepala tiga, waktu keduanya di Liverpool mungkin tidak akan lama lagi.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Liverpool Buru Bek Tengah Baru

Meski punya empat bek, Liverpool kini dikabarkan mulai berpikir untuk mencari sosok lain untuk memperkuat lini pertahanan. Laporan tersebut diklaim Correio da Manha, via Sportsmole.

Bek seperti Joel Matip dan Joe Gomez mulai terlihat tak konsisten. Sementara itu, Ibrahima Konate rawan cedera.

Dari situ, Liverpool disebut membidik Goncalo Inacio. The Reds diklaim mempertimbangkan untuk melepas penawaran kepada Sporting Lisbon untuk menggaet bek berusia 21 tahun itu pada musim panas 2023.

Harga Goncalo Inacio kabarnya tak terlalu mahal. Dia memiliki klausul rilis sebesar 40 juta poundsterling saja.

 

3 dari 5 halaman

Pesaing Liverpool

Sebelum Liverpool, Goncalo Ignacio dilaporkan sudah menarik minat klub lainnya. Di antaranya adalah dua klub Premier League, yakni Manchester United dan Wolverhampton Wanderers.

Keduanya disebut tertarik kepada Goncalo pada musim panas 2022. Namun, keduanya tak berhasil memboyong sang bek dari Sporting Lisbon.

Goncalo pun akhirnya terus bermain bersama Sporting Lisbon. Kabarnya ada banyak pencari bakat yang terus mengamati performanya.

 

4 dari 5 halaman

Incaran Liverpool Lainnya

Liverpool sebelumnya disebut hampir pasti akan belanja pemain baru pada musim panas 2023. Mereka akan belanja pemain di pos gelandang.

Ada tiga pemain yang kontraknya di klub tersebut akan berakhir. Mereka adalah James Milner, Naby Keita, dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Liverpool sudah dikaitkan dengan sejumlah gelandang. Yang paling santer adalah gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham, yang disebut sebagai target utama Jurgen Klopp.

Kemudian ada juga gelandang Wolverhampton, Matheus Nunes. Demikian juga rekannya yakni Ruben Neves.

Sumber: Sportsmole

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya/Published: 17/02/2023)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Liverpool di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer