Sukses


Roberto Firmino dan 5 Bintang Liga Inggris yang Kontraknya Habis Akhhir Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Liga Inggris bakal kehilangan banyak bintangnya pada akhir musim ini. Roberto Firmino satu di antara pemain yang kontraknya habis pada musim panas 2023.

Sejumlah bintang Premier League tengah menikmati musim yang bagus. Mereka mampu menunjukkan performa yang sangat impresif di lapangan.

Salah satu pemain tampil gemilang pada musim ini adalah Marcus Rashford. Dia sepertinya masih belum berhenti mencetak gol untuk Manchester United.

Namun, ada juga pemain yang masa depannya di klub sedang tidak pasti. Sebab kontrak mereka akan berakhir pada musim panas 2023 mendatang.

Menariknya, beberapa pemain yang kontraknya akan habis mempunyai nilai pasar yang cukup tinggi. Mereka tentunya bakal menjadi rebutan apabila tidak mendapat perpanjangan kontrak.

Berikut ini enam pemain Liga Inggris bernilai pasar tinggi yang kontraknya akan habis pada 2023.

2 dari 8 halaman

Caglar Soyuncu

Caglar Soyuncu didatangkan Leicester City dari SC Freiburg pada musim panas 2018. Namun, Soyuncu cuma menjadi pemain cadangan pada awal kedatangannya di King Power Stadium.

Setelah Harry Maguire hengkang ke Manchester United pada musim panas 2019, Soyuncu mulai dipercaya Brendan Rodgers di jantung pertahanan The Foxes. Dia sudah memainkan 127 laga untuk klub.

Soyuncu kabarnya tidak akan bertahan di Premier League setelah kontraknya bersama Leicester habis. Dia disebut-sebut bakal pindah ke Atletico Madrid pada musim depan.

3 dari 8 halaman

Ilkay Gundogan

Ilkay Gundogan sudah memperkuat Manchester City sejak 2016. Gelandang asal Jerman tersebut sudah mencatatkan 277 pertandingan di semua kompetisi dengan mencetak 51 gol dan 35 assist untuk The Citizens.

Dengan segala pengalaman yang dimiliki oleh eks Borussia Dortmund itu, perannya masih sangat dibutuhkan Josep Guardiola. Namun, kontrak Gundogan di Etihad Stadium akan berakhir pada akhir musim.

Barcelona menjadi salah satu klub yang sangat ingin mendatangkan Gundogan secara gratis. Dia bisa melanjutkan kariernya di Spanyol pada musim depan jika tidak memperpanjang kontraknya di Manchester City.

4 dari 8 halaman

Roberto Firmino

Roberto Firmino merupakan salah satu pemain senior di skuat Liverpool. Firmino pindah ke Anfield di tahun 2015 silam dan sejak saat itu ia menjadi andalan Jurgen Klopp di lini serang The Reds.

Sampai sejauh ini, Firmino sudah mencetak 107 gol dan 78 assist dari 349 penampilan di semua kompetisi untuk Liverpool. Dia juga memenangkan tujuh gelar termasuk Premier League dan Liga Champions.

Kontrak Firmino bersama Liverpool habis di tahun ini dan pemain asal Brasil tersebut masih belum menandatangani kontrak baru. Namun, The Reds masih berusaha untuk memperpanjang kontraknya di Anfield.

5 dari 8 halaman

N'Golo Kante

N'Golo Kante mempunyai peran yang sangat vital di lini tengah Chelsea. Gelandang asal Prancis tersebut sudah membantu The Blues meraih sejumlah gelar termasuk Premier League dan Liga Champions.

Pada musim ini, Kante sudah lama tidak terlihat di lapangan karena masih menjalani masa pemulihan dari cedera hamstring. Dia baru tampil sebanyak dua kali untuk The Blues sejauh ini.

Mengingat sudah berusia 31 tahun dan rentan cedera, Kante sepertinya bakal dilepas Chelsea pada akhir musim nanti. Terlebih, The Blues sudah mendapatkan gelandang asal Argentina Enzo Fernandez.

6 dari 8 halaman

Wilfried Zaha

Wilfried Zaha sudah cukup lama bermain untuk Crystal Palace. Pemain berusia 30 tahun tersebut sudah mencatatkan 450 penampilan di semua kompetisi dengan menyumbang 89 gol dan 76 assist.

Zaha merupakan pemain serba bisa. Memiliki posisi asli sebagai pemain sayap kiri, penggawa timnas Pantai Gading itu juga bisa dimainkan sebagai sayap kanan maupun striker.

Kontrak Zaha akan habis pada akhir musim nanti. Mantan pemain Manchester United tersebut dikabarkan berniat meninggalkan Selhurst Park karena ingin bermain di klub yang lebih besar.

7 dari 8 halaman

Youri Tielemans

Youri Tielemans punya reputasi yang bagus di Inggris. Dia dianggap sebagai salah satu gelandang terbaik di Premier League semenjak bergabung dengan Leicester City.

Performa pemain timnas Belgia tersebut menarik perhatian sejumlah klub Premier League. Manchester United dan Arsenal kabarnya tertarik merekrut Tielemans dengan status bebas transfer.

Kontrak memang akan habis pada musim panas tahun 2023. Gelandang berusia 25 tahun tersebut kabarnya tidak ingin bertahan lebih lama di King Power Stadium.

Sumber: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, 17/2/2023)

8 dari 8 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2022/2023

Video Populer

Foto Populer