Sukses


Liga Inggris: Tertimbun Reruntuhan Selama 12 Hari Akibat Gempa di Turki, Eks Chelsea Ditemukan Meninggal Dunia

Bola.com, Jakarta - Mantan bintang Liga Inggris, Christian Atsu, ditemukan meninggal dunia setelah tertimbun reruntuhan selama 12 hari akibat gempa di Turki, Sabtu (18/2/2023) pagi waktu setempat.

Christian Atsu dilaporkan menghilang menyusul gempa di Turki yang mengakibatkan puluhan ribu manusia meninggal dunia pada 6 Februari.

Beberapa hari lalu Atsu disebut-sebut sudah ditemukan hidup dan dirawat di sebuah rumah sakit. Akan tetapi, berita tersebut ternyata tidak benar.

Tanpa kabar selama hampir dua pekan, Christian Atsu akhirnya ditemukan tepat pada hari ke-12 setelah terjadinya gempa Turki. Sayang, nyawa eks Newcastle United dan Chelsea itu tidak terselamatkan.

 

2 dari 5 halaman

Konfirmasi

Adapun kabar pertama dirilis oleh agennya, Nana Sechere. Ia meminta kepada semua orang doa terbaik untuk Christian Atsu.

"Dengan hati terberat saya harus mengumumkan kepada semua simpatisan bahwa jenazah Christian Atsu telah ditemukan pagi ini Belasungkawa terdalam saya sampaikan kepada keluarga dan orang-orang terkasihnya. Saya ingin mengambil kesempatan ini untuk berterima kasih kepada semua orang atas doa mereka dan dukungan."

"Dengan ini saya meminta, sementara kami menyiapkan segala yang diperlukan mendiang dan keluarganya, agar setiap orang menghormati privasi keluarga selama masa yang sangat sulit ini."

 

3 dari 5 halaman

Sedang di Apartemen

Christian Atsu berstatus pemain Liga Super Turki, Hatayspor, yang berlokasi di daerah Kahramanmaras. Apes, daerah tersebut menjadi yang terparah akibat gempa.

Diketahui gempa Turki berkekuatan 7,8 skala richter, disusul dengan gempa susulan berkekuatan 7,5 skala richter beberapa saat kemudian.

Saat gempa terjadi, Atsu diketahui berada di apartemennya di lantai sembilan. Pekan lalu, sepatunya ditemukan di antara reruntuhan apartemen yang roboh, sebelum jasadnya ditemukan sepekan setelahnya.

Atsu meninggalkan seorang istri dan dua orang anak. Ketiganya aman karena saat gempa terjadi berada di lokasi yang aman.

 

4 dari 5 halaman

Belasungkawa dari John Terry

Mendengar bahwa Atsu telah ditemukan tak bernapas, mantan rekan setimnya, John Terry, mengucapkan belasungkawa.

"Semoga tenang di sana, temanku," tulis John Terry di akun Twitter.

Chelsea, Everton, dan Newcastle juga mengucapkan ucapan belasungkawa di media sosial masing-masing. Ketiganya merupakan bekas tim Atsu semasa berkarier di Liga Inggris.

Sumber: Twitter/Nana Sechere

5 dari 5 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2022/2023

Video Populer

Foto Populer