Sukses


Deretan Pemain Liga Inggris yang Paling Bikin Emosi Wasit: Ada Duo MU Lho

Bola.com, Jakarta - Wasit juga manusia. Terkadang, pemain lah yang membuat korps pengadil lapangan hijau ini kesal.

Wasit Liga Inggris terkenal memiliki hubungan 'istimewa' dengan beberapa pemain. Tentunya, bukan hubungan mesra, melainkan 'panas', yang menyebabkan banyak bentrokan di antara mereka di lapangan.

Di antara yang terburuk, menurut ofisial pertandingan, Craig Bellamy, yang paling parah. Bellamy tampil untuk Liverpool, West Ham dan Manchester City, sering kali membuat wasit marah.

Tapi pria Wales itu bukan satu-satunya yang 'jatuh cinta' pada wasit Liga Inggris. Siapa saja?

2 dari 5 halaman

Craig Bellamy

Wasit Liga Inggris, Michael Oliver mengatakan kepada The Athletic, Bellamy paling parah.

“Craig Bellamy sangat sulit. Saya mengawasinya selama dua atau tiga tahun. Saya adalah penggemar Newcastle dan Anda menginginkannya di tim Anda karena dia adalah seorang pemenang. Tapi dia adalah mimpi buruk bagi wasit karena dia akan berdebat tentang segalanya. Jika Anda mengatakan kepadanya bahwa itu hitam, dia akan memberi tahu Anda bahwa itu putih," katanya.

Mark Clattenburg setuju dengan Oliver. Ia pernah mendapat pelecehan seksual dari sang pemain.

“Saya tahu hubungan saya dengannya berada sulit ketika dia meremas 'bola' saya di terowongan di Etihad," katanya kepada Daily Mail.

“Dia akan menggeram padamu dan memelukmu, terus-menerus menantangmu. Bahasanya buruk, sangat kasar. Sebagai wasit, sulit ketika Anda memiliki pemain bermasalah seperti itu karena Anda tertarik padanya dan itu gangguan."

3 dari 5 halaman

Rio Ferdinand

Pemain lain yang sulit dihadapi Clattenburg adalah Rio Ferdinand, selama di bawah Sir Alex Ferguson di Manchester United.

"Saya menemukan dia sulit untuk menjadi wasit selama era Fergie karena dia selalu mencoba untuk memainkan permainan pikiran. Dia mencoba memengaruhi Anda, mungkin untuk mendapatkan keputusan berikutnya," katanya.

"Dia adalah pemain yang sulit bagi wasit. Ketika saya bertambah tua dan sedikit lebih bijaksana, dia mungkin lebih meninggalkan kita sendirian," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Ian Wright

Ian Wright melakukan pelanggaran terhadap mantan wasit Jeff Winter dalam pertandingan amal.

"Saya ingat ketika karier saya benar-benar berakhir, dua minggu setelah final Piala FA, dan Wright bermain dalam pertandingan Legends. Dia masuk dan begitu dia datang pada, saya berpikir, 'Oh, sial.' Itu adalah pertandingan Legends tetapi permainannya langsung berubah karena dia berada di depan saya, berteriak dan merintih.”

5 dari 5 halaman

Roy Keane

Tidak mengherankan, nama mantan pemain galak MU, Roy Keane masuk daftar, seperti yang dijelaskan Clattenburg.

"Roy adalah fisik, keras dan Anda tidak bisa mempercayainya. Lihat tekel pada Alf-Inge Haaland misalnya. Anda tidak pernah tahu apa yang akan dia lakukan. Dia selalu tampil dingin dan ingin menjadi orang yang keras."

Mike Dean setuju dengan mantan rekannya.

"Saya masuk Premier Legaue pada tahun 2000 ketika berusia 31, 32, dan Anda menghadapi Keane yang besar dan berkepribadian besar," katanya.

Video Populer

Foto Populer