Sukses


Dari Hero di Piala Dunia ke Zero di Liga Inggris! Manajer Aston Villa Malu Sama Kelakuan Emiliano Martinez

Bola.com, Birmingham - Manajer Aston Villa, Unai Emery, kecewa dengan kekalahan dari Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023 di Villa Park, Sabtu (18/2/2023) malam WIB. Ia juga malu dengan kelakuan Emiliano Martinez ketika gol keempat tercipta.

Arsenal memenangi pertandingan dengan skor 4-2. Padahal, Aston Villa sempat memimpin dua kali, tepatnya saat Olie Watkins dan Philippe Coutinho sukses mencetak gol.

"Kita bisa mengambil dua pelajaran besar," kata manajer Mikel Arteta kepada BBC Sport.

"Di babak pertama kami melakukan kesalahan sederhana dan di babak kedua kami meningkatkan level individu kami dan melakukan hal sederhana dengan benar. Arsenal benar-benar pantas menang."

2 dari 5 halaman

Taktik Sudah Benar, Seharusnya

Secara taktik, rencana Emery cukup jelas dan hampir berhasil membuahkan kemenangan.

Aston Villa memulai dengan lebih baik dan mencetak gol lebih awal. Bahkan saat Arsenal menyamakan kedudukan setelah gol Saka, Villa mempertahankan ancaman mereka melalui Watkins, Coutinho dan Emi Buendia.

Memasukkan Leon Bailey bisa jadi keputusan yang tepat untuk kembali memimpin, tetapi Arsenal menemukan cara untuk mengutuk Emery agar kalah melawan mantan klubnya.

3 dari 5 halaman

Malu-maluin!

Sementara itu, Emiliano Martinez sedang tidak beruntung. Selain mencetak gol bunuh diri, pahlawan Argentina di Piala Dunia 2022 itu juga harus dihukum karena kesalahannya pada menit akhir pertandingan.

Niat Martinez sebenarnya bagus. Mungkin ia ingin membalas kesalahannya dengan maju ke kotak penalti saat sepak pojok, tetapi malah berujung pada gol keempat Arsenal.

“Hari ini saya sangat, sangat kecewa,” kata Emery.

"Saya malu dengan gol terakhir. Saya tidak pernah menyuruh kiper saya untuk maju. Kita harus menjaga pikiran kita tetap jernih dan cerdas. Hari ini dia memutuskan itu adalah keputusannya. Dia tahu sekarang."

Sumber: BBC Sport

4 dari 5 halaman

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan Legal

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

5 dari 5 halaman

Posisi Arsenal Saat Ini

Video Populer

Foto Populer