Sukses


Ditahan Nottingham Forest di Liga Inggris, Guardiola: Man City Tampil Brilian

Bola.com, Nottingham - Manchester City harus puas bermain imbang 1-1 kontra Nottingham Forest pada laga pekan ke-24 Premier League, Sabtu (18/2/2023) malam WIB. Meski gagal menang, manajer City, Pep Guardiola, memuji penampilan anak asuhnya.

Menjalani duel di markas Nottingham, The City Ground, Man City tampil menekan sejak bola digulirkan. Manchester City mencatatkan 73 persen penguasaan bola, berbanding 27 persen milik Nottingham Forest.

Man City juga melepaskan 23 tembakan yang enam di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, The Tricky Trees hanya memperoleh satu peluang bagus dari empat kesempatan.

Tampil dominan, Manchester City berhasil unggul lebih dulu berkat gol yang disarangkan Bernardo Silva pada menit ke-41. Sayangnya, The Citizens gagal mempertahankan keunggulan tersebut.

Bola hasil sontekan Chris Wood pada menit ke-84 melesat mulus masuk ke gawang Manchester City. Sampai laga rampung, skor imbang 1-1 tetap tidak berubah.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Gagal Kembali ke Puncak

Tambahan satu angka tersebut membuat Manchester City gagal kembali ke puncak klasemen sementara Premier League. Saat ini, Man City masih berada di urutan kedua dengan nilai 52.

Mereka tertinggal dua poin dari Arsenal yang naik ke posisi teratas. The Gunners kembali duduk di singgasana klasemen sementara Premier League, karena meraih kemenangan 4-2 atas Aston Villa.

Selepas melawan Nottingham Forest, lawan berikutnya yang akan dihadapi Manchester City di Premier League adalah Bournemouth di Vitality Stadium, 26 Februari mendatang.

 

3 dari 5 halaman

Tampil Brilian

Pep Guardiola mengaku kecewa Manchester City gagal meraih kemenangan kontra Nottingham Forest. Namun, Guardiola tetap memberikan pujian dan menyebut anak asuhnya tampil brilian.

"Selamat kepada Nottingham Forest atas poin yang mereka dapatkan. Itu adalah penampilan yang brilian, kami bermain sangat bagus tetapi kami tidak mencetak gol. Kami harus mencetak gol," ujar Guardiola.

"Untuk kebobolan, kami seharusnya bisa bertahan lebih baik, tetapi cara kami bermain sangat brilian. Pada babak pertama, seharusnya sudah dua atau unggul 3-0. Kami kebobolan satu tembakan tepat sasaran dan kami kehilangan poin," sambungnya.

"Menyedihkan dan mengecewakan tetapi cara kami bermain sangat bagus, tetapi kami melewatkan peluang yang kami lewatkan. Itu karena hari ini bukan hari untuk memenangkan pertandingan," kata Pep Guardiola.

 

4 dari 5 halaman

Hasil dan Jadwal Pertandingan:

Sabtu, 18 Februari 2023:

  • Aston Villa 2 - 4 Arsenal
  • Brentford 1 - 1 Crystal Palace
  • Brighton and Hove Albion 0 - 1 Fulham
  • Chelsea 0 - 1 Southampton
  • Everton 1 - 0 Leeds United
  • Nottingham Forest 1 - 1 Manchester City
  • Wolverhampton Wanderers 0 - 1 Bournemouth

Minggu, 19 Februari 2023:

  • Newcastle United 0 - 2 Liverpool
  • Manchester United Vs Leicester City
  • Tottenham Hotspur Vs West Ham United

Sumber: Manchester City

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Manchester City di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer