Sukses


Liga Inggris: Rapor Semester Pertama Chelsea di Bawah Todd Boehly, Amburadul!

Bola.com, London - Todd Boehly cs. datang ke Chelsea dengan setumpuk uang, seolah tak mau kalah dengan pendahulunya, Roman Abramovich.

Tapi, enam bulan setelah The Blues di bawah mereka, tidak seindah yang dibayangkan. Chelsea bahkan sampai dianggap sedang semrawut oleh Gary Neville.

Boehly, sebagai pemilik baru The Blues, sebenarnya sudah menggelontorkan dana yang sangat banyak untuk merekrut pemain. Namun, pembelian jor-joran itu tidak sejalan dengan performa Chelsea yang amburadul.

DalamĀ 10 laga terakhir di berbagai ajang, Chelsea hanya mampu meraup satu kemenangan. Tren negatif itu menempatkan Chelsea sementara di peringkat ke-10 Liga Inggris dengan torehan 31 poin, tertinggal 11 angka dari zona Liga Champions.

2 dari 5 halaman

Semrawut

Chelsea juga sudah tersingkir di FA Cup usai ditundukkan Manchester City. Skuad asuhan Graham Potter ini juga nyaris tersingkir dari Liga Champions karena baru saja kalah 0-1 dari Borussia Dortmund di leg pertama babak 16 besar.

Situasi yang melanda Chelsea, tentunya tidak sesuai harapan, bahkan mungkin sama sekali tidak terpikirkan akan sampai seperti ini.

"Saya dulu sempat menggunakan kata 'semrawut'. Dan saya rasa, keadaannya sedang semrawut di enam bulan pertama kepemimpinan Boehly," ucap Neville di Sky Sports.

"Saya tidak akan mengubah pendapat saya mengenai hal tersebut," tambahnya.

3 dari 5 halaman

Buang-buang Uang

Menurut Neville, gelontoran uang yang dikeluarkan untuk mendatangkan sekitar 17 pemain baru adalah strategi yang salah. Sebab, penumpukan terlalu banyak pemain di dalam skuad akan menyulitkan manajer dalam mengatur tim.

"Mereka telah melakukan investasi secara besar-besaran. Mereka mengeluarkan uang semudah mereka berbicara, 'Ini adalah hal yang tepat'," kata dia.

"Tapi untuk saat ini, projek tersebut tidak akan sukses ketika mereka punya 33 pemain yang sekarang sedang menatap manajer dan berharap dimainkan," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Skuad Gemuk

Salah satu cara yang bisa dilakukan Chelsea untuk mengatasi kesemrawutan ini adalah dengan mengurangi jumlah pemain di dalam skuad.

"Situasinya sekarang kurang tepat. Mereka harus menyisihkan pemain untuk meringankan beban Graham Potter yang harus menghadapi ekspektasi para pemain untuk terus dimainkan," katanya.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (21/2/2023)

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer