Sukses


Liga Inggris: Alejandro Garnacho Disebut Bakal Teken Kontrak Berdurasi Panjang Bersama MU

Bola.com, Jakarta - Alejandro Garnacho dilaporkan telah setuju untuk berkomitmen dalam jangka waktu panjang di Manchester United (MU).

Pemain berusia 18 tahun itu, sejauh ini sudah tampil sembilan kali menjadi starter di bawah asuhan Erik ten Hag. Dia juga tercatat 16 kali bermain sebagai pemain pengganti sejak kedatangan pelatih asal Belanda itu menjelang musim ini.

Selama waktu itu, Garnacho telah menyumbang dengan tiga gol dan empat assist. Golnya pentingnya tercipta di laga lawan Real Sociedad, Fulham dan Leeds United.

Namun sebelumnya meskipun Alejandro Garnacho sering diberi kesempatan, masih belum pasti apakah dia melihat masa depannya di Old Trafford.

Pemain internasional Argentina U-20 itu hanya memiliki sisa waktu 16 bulan lebih dari kontraknya saat ini. Meskipun MU memiliki opsi untuk memperpanjang kesepakatan itu satu tahun lagi.

2 dari 4 halaman

Kesepakatan

Namun, menurut ESPN, MU sudah semakin dekat untuk menyelesaikan kesepakatan atas kontrak baru dengan remaja tersebut.

Laporan tersebut menunjukkan bahwa hanya masalah yang berkaitan dengan hak citra yang mencegah pengumuman resmi tentang perkembangan Alejandro Garnacho di balik layar.

Garnacho disebut setuju untuk menandatangani kontrak yang akan berlangsung hingga akhir musim 2027-28. Artinya MU secara efektif menjadikannya perpanjangan selama empat tahun.

Selain itu dia diyakini akan menerima kenaikan gaji seiring kemajuannya di Theater of Dreams.

3 dari 4 halaman

Selanjutnya Marcus Rashford

Jika kesepakatan sudah bisa dikonfirmasi pada waktunya, itu akan membuat MU akan fokus membuat keputusan terkait masa depan David de Gea dan Marcus Rashford.

MU sendiri tidak yakin bisa mengaktifkan opsi 12 bulan dalam kontrak De Gea karena ingin menurunkan gajinya. Ini sesuatu yang diduga akan dilakukan oleh pemain Spanyol itu untuk tetap di klub.

Sementara itu, Rashford, yang saat ini sedang menikmati periode terbaik dalam kariernya, memiliki kontrak hingga 2024 dan akan ditawari kesempatan untuk menandatangani kontrak baru dengan jaminan kenaikan gaji yang besar sebagai hadiah atas performanya baru-baru ini.

Disadur dari: Liputan6 (AY Yustiawan, Published 21/02/2023)

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer