Sukses


Liga Inggris: Wout Weghorst Tak Pantas Masuk Starting XI MU

Bola.com, Manchester - Wout Weghorst dianggap tak pantas untuk menghuni starting XI Manchester United. Bahkan, MU bermain seperti 10 orang ketika Weghorst menjadi starter.

Striker Timnas Belanda itu bergabung dengan Tim Setan Merah pada bursa transfer paruh musim 2022/2023. Wout Weghorst digaet Manchester United dari Burnley dengan status pinjaman hingga akhir musim ini.

Weghorst langsung menjadi pilihan utama di lini depan MU. Manajer The Red Devils, Erik ten Hag, memainkan Wout Weghorst karena tak punya banyak opsi di lini depan.

Anthony Martial yang harusnya bermain reguler lebih sering absen karena cedera. Wout Weghorst rutin bermain, akan tetapi tak memberi kontribusi gol secara siginifikan untuk Manchester United.

 

2 dari 5 halaman

Weghorst Tak Pantas Masuk Starting XI MU

Penyerang berusia 30 tahun tersebut memang masih berjuang untuk bisa mencetak gol bersama Manchester United. Wout Weghorst telah memainkan enam laga di Premier League bersama MU, tetapi belum ada gol yang dicetaknya.

Dari total 10 laga yang dimainkan bersama Tim Setan Merah, Weghorst baru mencetak satu gol. Dia bikin gol pada laga semifinal Carabao Cup melawan Leeds United.

"Anda bermain dengan 10 orang setiap pekan ketika Weghorst berada di lapangan. Maksud saya, Weghorst tidak melakukan cukup untuk membenarkan dia layak masuk starting XI, betulkan?" ucap Richard Keys pada beIN Sport dikutip dari Metro.

"Ayolah, jujur saja!" tegas Keys.

 

3 dari 5 halaman

Bagus, tetapi Belum Cukup

Mantan kapten Manchester United, Roy Keane, punya pendapat yang hampir sama dengan Keys. Keane melihat Weghorst mampu memberi dimensi baru untuk permainan United dan bisa diandalkan.

Namun, pria berusia 51 tahun itu meyakini bahwa Weghorst harusnya bisa melakukan lebih baik. "Menurut saya dia sejauh ini bermain cukup oke, dan itu satu-satunya pujian yang bisa saya berikan padanya," ujar Keane.

"Ketika anda bermain untuk klub seperti Manchester United, Anda harus melakukan sesuatu yang lebih. Mungkin dia butuh servis yang lebih bagus dari rekan-rekannya, namun saya pribadi ingin melihat sesuatu yang lebih darinya," imbuhnya.

 

4 dari 5 halaman

Hasil pertandingan:

Sabtu, 18 Februari 2023:

  • Aston Villa 2 - 4 Arsenal
  • Brentford 1 - 1 Crystal Palace
  • Brighton and Hove Albion 0 - 1 Fulham
  • Chelsea 0 - 1 Southampton
  • Everton 1 - 0 Leeds United
  • Nottingham Forest 1 - 1 Manchester City
  • Wolverhampton Wanderers 0 - 1 Bournemouth

Minggu, 19 Februari 2023:

  • Newcastle United 0 - 2 Liverpool
  • Manchester United 3-0 Leicester City
  • Tottenham Hotspur 2-0 West Ham United

Sumber: beIN SPORT via Metro

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin/Published: 21/2/2023)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Manchester United di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer